nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hotman Paris Hutapea, Gemar Makan Ikan Mujair hingga Jadi Pengacara Rp30 Miliar

Rena Pangesti, Jurnalis · Selasa 12 Februari 2019 20:11 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 12 33 2017030 hotman-paris-hutapea-gemar-makan-ikan-mujair-hingga-jadi-pengacara-rp30-miliar-VQlXhKn3kv.jpg Foto: Istimewa

JAKARTAHotman Paris Hutapea bukan hanya dikenal sebagai profesinya sebagai pengacara, tapi juga lekat dengan kehidupan glamor bersama para selebriti.

Kisah sukses Hotman Paris Hutapea dimulai dari asupan makanan yang diberikan oleh sang ibunda. Pria kelahiran Tapanuli itu mengungkapkan jika ibunya rajin memberikan ikan hingga telur untuk kecerdasan otaknya.

“Ibu gua itu pintar, dia dulu belanja ke pasar untuk beli ikan mujair dan dibuatkan sup. Kan kalau ikan itu bagus untuk otak ya, makanya 10 anaknya dia banyak yang berhasil,” papar Hotman kepada Raffi Ahmad dalam channel Youtube Rans Entertainment.

Sukses sebagai seorang pengacara, juga ditempuh oleh Hotman Paris Hutapea dengan cara yang tidak mudah. Anak enam dari 10 bersaudara ini mengaku harus bangun lebih pagi dari orang-orang untuk bisa belajar sebelum akhirnya bekerja.

Baca juga: Klaim Setia pada Istri, Hotman Paris Masih Mengharapkan Meriam Bellina?

Hotman Paris Minta Polisi Ungkap Penikmat Jasa Vanessa Angel Dibuka ke Publik

“Kebiasaan aku adalah bangun pagi jam 3 pagi untuk baca buku, terus olahraga jam 5 habis itu ke kantor. Itu yang aku lakukan terus menerus sehingga akhirnya bisa sukses,” kisah Hotman dalam tayangannya di iNews 25 Oktober lalu.

Kini atas usahanya tersebut, Hotman Paris Hutapea sudah meraih gelar di beberapa universitas ternama Indonesia maupun luar negeri. Tingkat sarjana ditempuh olehnya di Bandung, kemudian berlanjut ke S-2 di Sydney dan UGM Yogyakarta dan gelar doktornya di Universitas Padjajaran, Bandung.

Kini lebih dari 37 tahun Hotman Paris Hutapea menjadi seorang pengacara, kasus hukum mulai dari politik, narkoba, hingga luar negeri pernah ditangani olehnya.

Baca juga: Hotman Paris Bakal Berikan Uang dan Baju pada Guru yang Dianiaya Siswa

Bukan hanya itu, Hotman juga tidak jarang terlibat mengurus kasus para selebriti di antaranya Inul Daratista, Syahrini dan Raffi Ahmad. Atas kesuksesan sebagai pengacara, Hotman kemudian menginvestasikan kekayaannya di bisnis properti. Terhitung ratusan ruko di wilayah Kelapa Gading adalah miliknya.

Hotman Paris Minta Polisi Ungkap Penikmat Jasa Vanessa Angel Dibuka ke Publik

Bahkan, ia juga mempunyai sebuah hotel di Bali yang kerap dipakai untuk bersenang-senang. Pamer kekayaan pun tak jarang dilakukan olehnya. Mulai dari pakaian mahal, sepatu blink-blink, hingga mobil mewah.

Hotman mengatakan jika apa yang didapatkan olehnya sah-sah saja ditunjukkan. Ia pun tidak merasa risih dianggap beda dari pada yang lain dengan pamer harta tersebut. Malah kata Hotman, orang yang sukses adalah dia yang berani beda dari yang lain.

“Orang yang sukses itu harus berani menempuh cara yang berbeda, kalau sama aja dengan orang lain gimana bisa berhasil? Lagian dengan gua seperti ini, orang-orang juga banyak yang mau jadi Hotman Paris” kata Hotman.

(sus)

BERITA FOTO
+ 6

Hotman Paris Minta Polisi Ungkap Penikmat Jasa Vanessa Angel Dibuka ke Publik

Pengacara Hotman Paris Hutapea saat syuting talkshow di Jakarta beberapa waktu lalu.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini