nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Vakum Setahun, G-Dragon Kembali Gunakan Media Sosial

Syifa Rizki Fauziah, Jurnalis · Selasa 12 Februari 2019 12:08 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 12 33 2016755 vakum-setahun-g-dragon-kembali-gunakan-media-sosial-Dp8xf2gQiM.jpg G-Dragon. (Foto: Allkpop)

SEOULKwon Ji Yong alias G-Dragon akhirnya kembali menyapa sekitar 16,3 juta pengikutnya di Instagram setelah vakum bermedia sosial setahun terakhir. “2019.02.11. Hello, semuanya. #Nietzsche’sWords,” tulisnya dalam unggahan tersebut.

Bersama caption itu, G-Dragon membagikan beberapa foto kutipan karya-karya Friedrich Wilhelm Nietzsche, seorang filsuf, kritikus budaya, komposer, dan penyair asal Jerman yang pernah begitu populer pada era 1900-an. Salah satunya kutipan karyanya itu berjudul ‘Bagaimana Kau Akan Menjalani Hidup’. 

Baca juga: Kalahkan G-Dragon, Chanyeol 'EXO' Memiliki Follower Terbanyak di Instagram

Sesuatu terjadi di sana. Apakah kau hanya akan menyaksikannya dari kejauhan, berusaha menyelesaikannya atau berpura-pura tak melihat lalu menghindarinya? Bagaimana kau akan bertindak sekarang. Dan bagaimana kelakuanmu saat ini,” bunyi salah satu kutipan tersebut.

Unggahan G-Dragon itu disambut hangat oleh penggemarnya. Setelah 20 jam, unggahan itu mendapatkan lebih dari 1,27 juta likes dan sekitar 109.000 komentar. “Sayangku, aku harap kau baik-baik saja. Tujuanmu jelas dan kau mendapatkan cinta banyak orang. Kami (VIP) sangat merindukanmu. Tetaplah dalam kondisi sehat,” tulis salah satu penggemar.

Lainnya menambahkan, “Seorang pemimpin sejati dan manusia luar biasa yang selalu peduli dengan saudara-saudaranya di atas pendapat orang-orang yang tidak ada hubungannya dengan mereka. Selamat datang kembali, semua VIP sejati menunggumu di jalanan berbunga.”

Tak hanya rindu, para VIP pun mengungkapkan jika mereka telah menantikan karya-karyanya di masa mendatang. Seperti salah satu fans yang menuliskan, “Omg, apakah ini benar-benar kau? Aku menyambutmu kembali, Oppa. Aku tidak sabar menunggu karya comeback darimu. Setelah beberapa waktu, akhirnya pahlawanku kembali lagi.”

Baca juga: Ancam Polisikan Netizen, Dewi Sanca Dibandingkan dengan Ayu Ting Ting

Saat ini, G-Dragon masih menjalani masa wajib militer (wamil) setelah resmi bergabung dengan Divisi Infanteri 3 yang berbasis di Cheorwon, Provinsi Gangwon, Korea Selatan, pada 27 Februari 2018.

Divisi Infanteri 3 atau yang dijuluki White Skull tersebut bertanggung jawab atas pertahanan Korea Selatan di perbatasan Korea Utara, dari Seoul hingga Daejeon. Leader BIGBANG tersebut dijadwalkan menyelesaikan masa wamilnya, pada 26 November 2019.

(SIS)

BERITA FOTO
+ 6

Kevin Aprilio Lamar Vicy Melanie di Korea Selatan Bikin Netizen Iri Hati

Momen romantis ketika Kevin Aprilio melamar sang kekasih, Vicy Melanie di Mount Seorak, Korea Selatan. (kevinaprilio)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini