nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Setelah 7 Bulan, Polisi Akhirnya Ringkus Calo Tiket Konser BTS

Nurdiana, Jurnalis · Selasa 12 Februari 2019 16:37 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 12 205 2016899 setelah-7-bulan-polisi-akhirnya-ringkus-calo-tiket-konser-bts-g3JUQOVXr7.jpg BTS. (Foto: People)

SEOUL – Seorang pria 27 tahun yang menipu para penggemar BTS dengan berpura-pura menjual tiket konser, akhirnya ditangkap polisi. Penangkapan itu dilakukan pihak kepolisian setelah kasus itu dilaporkan pada Agustus 2018.

Dalam keterangannya kepada pihak kepolisiaan, pria itu mengklaim, memiliki tiket konser BTS di berbagai negara dan menawarkannya untuk dijual kembali. Padahal, dia tak mengantongi satupun tiket-tiket tersebut.

Baca juga: Debut di Grammy, BTS Ungkap Keinginan Berduet dengan Lady Gaga

Penipuan itu dilakukannya dengan cara mengunggah iklan penjulan tiket BTS di Internet. Setelah tiket tersebut laku dan pembayaran diterimanya, pria itu akan mengirimkan sebuah kotak kosong tanpa tiket di dalamnya.

Dia menjual tiket palsu tersebut seharga Rp900.000 hingga Rp77 juta, sekitar 10-20 persen lebih mahal dari harga asli tiket tersebut. Mark-up harga tiket yang tak terlalu tinggi itu dilakukannya untuk menghindari kecurigaan para pembeli.

Dengan harga tersebut, pria itu mengaku mengantongi keuntungan sebesar USD20.000 atau sekitar Rp280 juta. Menariknya lagi, semua dana itu digunakannya hanya untuk berfoya-foya.

Praktik percaloan memang menjadi isu besar bagi negara dengan market industri hiburan sebesar Korea Selatan. Tak hanya BTS, penyanyi IU dan grup Wanna One pun pernah merasakan hal serupa. Akibatnya, penggemar dirugikan karena sulit untuk mendapatkan tiket asli.

Baca juga: Mike Lewis Terharu, Hubungan dengan Pacar Baru Direstui Tamara Bleszynski

Sementara itu, BTS masih menjalani tur dunia 'Love Yourself'. Bulan lalu, mereka merampungkan konser di Taiwan, Jepang, dan Singapura. Sementara pada 16-17 Februari 2019, RM cs akan menghibur para ARMY di Fukuoka, Jepang.

Konser BTS akan berlanjut ke Hong Kong pada 20-21 Maret dan 23-24 Maret 2019. Selanjutnya, rangkaian tur itu akan berakhir di Bangkok, Thailand, pada 6-7 April 2019.*

(SIS)

BERITA FOTO
+ 5

Duet Marcel-Bonita bikin Konser Tembang Persada Sang Tritunggal Makin Seru

Penyanyi Marcell Siahaan berduet dengan Bonita saat konser Erros Chrisye Yockie: Tembang Persada Sang Tritunggal yang digelar di Jakarta Concert Hall, iNews Tower, Jumat 1 Januari 2019 malam.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini