nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Curhat Haruka Eks JKT48, Tinggal di Panti Asuhan Hingga Bohong soal Keluarga

Hana Futari, Jurnalis · Senin 11 Februari 2019 14:22 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 11 33 2016336 curhat-haruka-eks-jkt48-tinggal-di-panti-asuhan-hingga-bohong-soal-keluarga-iP6ItcgLXE.jpg Foto: Dok Okezone

JAKARTA – Mantan anggota idol grup JKT48, Haruka Nakagawa memperingati pertambahan usianya yang ke-27 tahun, pada Minggu 10 Februari 2019. Berselang satu hari setelah ulangtahunnya, Haruka membuat pengakuan yang cukup mengejutkan.

Melalui unggahan di Instagram pribadinya, wanita asal Jepang tersebut menceritakan kehidupan masa kecilnya. Tak seberuntung anak-anak pada umumnya, Haruka harus berhadapan dengan perceraian orangtua di usia 3 tahun.

“Jadi, dari umur 3 tahun aku enggak pernah ketemu ibu aku sendiri. Aku juga enggak ingat muka ibu dan aku enggak pernah ketemu ibu sampai sekarang,” tulis Haruka dalam unggahannya.

Baca juga: Syahrini Pamer Foto di Apartemen Milik Reino Barrack

Pasca-perceraian orangtua, hak asuh atas Haruka beserta kakak dan adiknya jatuh pada sang ayah. Akan tetapi, sang ayah terlalu sibuk sehingga Haruka beserta dua saudaranya tinggal bersama nenek tercinta.

“Dari situ, aku tinggal bareng nenekku karena papa aku mungkin sibuk jadi aku enggak pernah tinggal bareng sama papa juga,” sambungnya.

Baca juga: Tak Merasa Rindu Jepang, Haruka Lebih Cinta Indonesia

Ketika duduk di bangku SD dan SMP, cobaan kembali harus dihadapi Haruka kecil. Sang nenek, mengalami penyakit jantung dan seringkali dirawat di rumah sakit. Kondisi seperti itu menyebabkan Haruka dan dua saudaranya harus tinggal di panti asuhan.

“Nenek sering sakit pas aku SD,SMP jadi aku beberapa tahun tinggal di panti asuhan. Ya, sedih sepertinya tapi di situ banyak yang sama kayak aku jadi aku senang juga karena teman-teman di situ juga pasti mikirnya sama kayak aku,” kisahnya.

Haruka pun mengakui bahwa dirinya seringkali berbohong mengenai keluarga. Ia mengatakan bahwa cerita mengenai keluarga yang sebelumnya sempat ia bagikan adalah sebuah kebohongan yang dibuatnya.

“Aku sering bikin cerita tentang mama, papa tapi itu semua bohong, aku yang bikin sendiri. Maafin ya selama ini aku bohongin kalian,” pungkas mantan kapten tim T JKT48 ini.

Haruka Nakagawa memilih untuk merahasiakan kisah keluarganya lantaran merasa malu. Akan tetapi, akhirnya ia memilih hari ulang tahunnya sebagai momen untuk menyampaikan kondisi keluarga yang sebenarnya.

(sus)

BERITA FOTO
+ 9

Haruka Puas Satu Dekade Bersama JKT48

Haruka Nakagawa saat ditemui tim Kongkow Okezone di JKT48 Theather, FX Sudirman, Jakarta, Selasa (8/3/2016). Haruka baru-baru ini mengumumkan kelulusannya dari JKT48 dalam konser JKT48 Request Hour 30 Best Setlists 2016. Ia mengaku telah membuat keputusan sendiri tentang kariernya ke depan.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini