nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gerard Way Bicara Soal Bubar dan Kemungkinan Reuni My Chemical Romance

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Minggu 10 Februari 2019 07:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 10 205 2015898 gerard-way-bicara-soal-bubar-dan-kemungkinan-reuni-my-chemical-romance-iiWiCozhAA.jpg Gerard Way (Foto: NME)

LOS ANGELES - Gerard Way kembali berbicara tentang bubarnya band My Chemical Romance dalam sebuah sesi wawancara terbarunya. Dalam perbincangan itu, ia juga mengungkapkan tentang rencana reuni dari band emo yang mempopulerkan album "The Black Parade" itu.

My Chemical Romance resmi bubar pada tahun 2013. Di tahun 2016, isu mengenai reuni para personel mulai bermunculan seiring dengan perayaan satu dekade album "The Black Parade." Sayangnya, kabar tersebut tidak pernah menjadi kenyataan sampai saat ini.

Baca juga: Mak Vera Beri Klarifikasi Terkait Tudingan Doyan Foya-foya saat Olga Syahputra Sakit

Way mengungkapkan bahwa ekspektasi besar di tengah kesuksesan adalah kunci utama bubarnya MCR. Band yang dimotori olehnya itu mulai mendapat tekanan besar dari publik saat penggarapan album "Danger Days: The True Lives of the Fabulous Killjoyss."

asdf

"Ketika segala sesuatunya mulai sukses dan berjalan baik, itulah saat di mana banyak orang mulai memiliki opini masing-masing dan Anda masuk ke dalam sebuah masalah. Setiap orang memiliki opini tersendiri tentang bagaimana dan seperti apa My Chemical Romance berjalan," kata Way seperti dikutip dari Contactmusic, Minggu (10/2/2019).

Para personel MCR pun sepakat untuk berpisah di saat itu. Gerard Way sendiri mengatakan bahwa pada saat itu ia sudah tidak menikmati lagi membuat musik baru bersama MCR.

Sementara soal reuni, para penggemar MCR harus kembali menggigit jari. Rencana untuk reuni sebenarnya sudah ada di kepala Way, namun sulit rasanya untuk menggabungkan kembali setiap individu di masa sekarang.

uiyu

"Kami tentu saja mendapatkan tawaran untuk bereuni secara reguler, dan itu merupakan tawaran yang menyenangkan, itu benar-benar tawaran dari orang-orang baik. Aku juga rindu bermain bersama anak-anak lagi, tapi rasanya tidak mungkin untuk bereuni," ujarnya.

Baca juga: Rayakan Satu Juta Penonton, Para Pemain Film Preman Pensiun Bernyanyi Bersama

Kendati demikian, Way tetap memberi secercah harapan bagi para penggemar untuk bisa kembali melihat My Chemical Romance beraksi. Vokalis asal Amerika ini memiliki satu syarat yang harus dipenuhi oleh semua penggemar.

"Kupikir jikapun kami menjadi MCR lagi, kami tidak akan ada di mesin yang sama. Semuanya akan menjadi seperti ini, sebuah musik baru, kami akan memasukkan ini dan cukup itu saja, tidak bisa diperdebatkan lagi," tukasnya.

(ady)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini