nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Begini Sosok Wakapolres Majalengka yang Beradu Akting di Film Preman Pensiun

Fathnur Rohman, Jurnalis · Sabtu 09 Februari 2019 22:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 09 206 2015832 begini-sosok-wakapolres-majalengka-yang-beradu-akting-di-film-preman-pensiun-YR66yqSoBt.jpg Kompol Hidayatullah (Foto: Fathnur Rohman/Okezone)

MAJALENGKA - Film Preman Pensiun yang disutradarai oleh Aris Nugraha ternyata memiliki keunikan tersendiri. Selain mencuri perhatian masyarakat, salah satu pemeran pembantu dalam film tersebut, merupakan seorang polisi aktif yang masih bertugas.

Sosok polisi tersebut bernama Kompol Hidayatullah, diketahui saat ini ia menjabat sebagai Wakapolres Majalengka. Dirinya berperan sebagai polisi saat beradu akting dengan para pemain Preman Pensiun.

"Tadinya itu ada proses casting. Dari 11 kapolsek, kemudian dipilih lagi tiga kapolsek, dan anehnya ternyata saya yang lolos,” ujarnya kepada Okezone, Sabtu (9/2/2019).

Baca juga: Aura Kasih Blak-blakan soal Video Mesum dengan Ariel 'Noah'

Dirinya menjelaskan, keterlibatannya dalam film Preman Pensiun diawali dengan komunikasi yang dilakukan produser. Kala itu, di film Preman Pensiun sedang membutuhkan seorang polisi yang nantinya akan ikut terlibat dalam proses penggarapan film tersebut.

"Saya berperan sebagai polisi, yakni melakukan penyelidikan dan penyidikan," tambahnya.

Ia mengungkapkan, ketika polisi sungguhan berperan sebagai polisi, maka adegan yang dilakukannya pun akan lebih bagus, ketimbang diperankan oleh aktor biasa.

Baca juga: Setelah 19 Hari, Preman Pensiun Tembus 1 Juta Penonton

Gaya Epy Kusnandar Cuma Pakai Singlet di Pemutaran Perdana Preman Pensiun

"Kebanyakan kita lihat di film, polisi itu diperankan oleh masyarakat umum," katanya.

Terakhir, ia mengaku sangat merasa bersyukur bisa terlibat dalam film Preman Pensiun tersebut. Ia bisa membawa pesan kepada masyarakat, jika polisi itu baik.

"Saya sudah berysukur bisa terlibat, ketika mau dikasih uang, saya tolak, karena tujuan saya bukan itu," pungkasnya.

(sus)

BERITA FOTO
+ 9

Gaya Epy Kusnandar Cuma Pakai Singlet di Pemutaran Perdana Preman Pensiun

Aktor Epy Kusnandar mengenakan kaus tanpa lengan (singlet) saat pemutaran perdana Film Preman Pensiun di Epicentrum XXI Cinema, Jakarta, Kamis 10 Januari 2019.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini