nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gandeng Sony Music, JYP Entertainment Berencana Debutkan Girlband di Jepang

Isnawati, Jurnalis · Sabtu 09 Februari 2019 01:37 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 09 205 2015596 gandeng-sony-music-jyp-entertainment-berencana-debutkan-girlband-di-jepang-zMBnhfINsQ.jpg CEO Sony Music Japan & Park Jin Young (Foto: JYP Entertainment)

SEOUL - Bos JYP Entertaiment, Park Jin Young baru saja menggelar konferensi pers bersama CEO Muramatsu Shunsuke dari Sony Music Japan pada 7 Februari 2019. Dalam kesempatan itu, Park Jin Young dan Muramatsu Shunsuke mengungkapkan rencananya untuk membuat girl group Jepang, yang akan diproduseri dan dikelola bersama oleh kedua label.

Baca Juga: JYP Entertainmnet Segera Debutkan Boyband China Pertamanya, Boy Story

Park Jin Young mempresentasikan proyek Nizi (Rainbow Project) yakni sebuah implementasi bagian dari strategi "globalisasi oleh lokalisasi”. Strategi itu mencakup mengekspor konten Korea, menemukan bakat dari luar Korea untuk membuat sebuah grup, dan mengembangkan serta memproduksi grup di negara-negara asing yang akan segera diwujudkan JYP bersama Sony Music.

“Selama sebulan, mulai pertengahan Juli tahun ini, saya secara pribadi akan mengawasi audisi di delapan wilayah di Jepang dan dua di Amerika Serikat. Para kontestan akan dipilih dari Sapporo, Sendai, Tokyo, Nagoya, Osaka, Hiroshima, Fukuoka, Okinawa, Los Angeles, dan Hawaii,” tutur Park Jin Young seperti dilansir Soompi, Sabtu (9/2/2019).

JYP Entertainment

Setelah kontestan terseleksi, mereka akan dibawa ke Tokyo di mana 20 akan dipilih untuk mempersiapkan debut. Kesemua finalis akan berlatih selama enam bulan di pusat pelatihan JYP di Korea. Setelah itu anggota kelompok terakhir akan dipilih untuk debut pada November 2020.

Park Jin Young menjelaskan perbedaan antara sistem pelatihan idola Jepang dan Korea, yang ia rencanakan untuk digabungkan untuk girl group baru ini.

“Dalam budaya idola Jepang, proses pelatihan dibagi dengan penggemar, yang mendukung idola di sepanjang proses pertumbuhan mereka. Sementara itu, idola K-pop mempersiapkan dan merencanakan untuk waktu yang lama, dan hanya debut setelah mereka mencapai tingkat kesiapan tertentu,” papar Park Jin Young.

Baca Juga: Gisella Anastasia Kaget Gading Marten Sudah Punya Pacar

“Tujuannya adalah untuk menciptakan grup yang tidak hanya berpromosi di Jepang, tetapi juga secara global. Menggabungkan kekuatan kedua perusahaan, saya yakin bahwa kami akan melihat hasil yang sangat baik,” tutupnya.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini