nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Hanya di Film, Refal Hady Akui Pernah 2 Kali Terjebak Friend Zone

Syifa Rizki Fauziah, Jurnalis · Kamis 07 Februari 2019 21:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 07 206 2015047 tak-hanya-di-film-refal-hady-akui-pernah-2-kali-terjebak-friend-zone-amFmXVyyX5.jpg Refal Hady. (Foto: Okezone/Ady Prawira Riandi)

JAKARTA – Aktor muda Refal Hady mengaku, pernah dua kali terjebak dalam friend zone. Dalam budaya modern, friend zone bisa diartikan sebagai beberapa orang menjalin persahabatan namun salah satu pihak berharap hubungan itu berkembang menjadi romansa.

Refal berkisah, pengalaman friend zone pertamanya dengan seorang sahabat yang telah bersamanya selama 4 tahun. Namun persahabatan itu berubah ketika suatu hari sahabatnya itu menyatakan perasaan sukanya kepada Refal.

Baca juga: Dipha Barus Ungkap 2 Alasannya Tolak RUU Permusikan

“Gue yang kayak, ‘Waduh kok bisa sih?’ Selama persahabatan kami enggak kelihatan loh dia suka sama gue. Tiba-tiba saja dia nyatain,” ujar Refal saat bertandang ke kantor redaksi Okezone di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, pada Kamis (7/2/2019).

Refal mengaku, rasa suka itu kemudian memengaruhi persahabatan mereka dan merusak hubungan dengan teman yang lain. Karena tak ingin merusak persahabatan, perempuan itupun memutuskan mundur dari perasaannya.

Berbeda dengan pengalaman friend zone perdananya, untuk yang kedua Refal justru yang menyukai sahabat kuliahnya. “Awalnya kami sahabatan, tapi kok lama-lama suka. Sampai akhirnya gue nyatain,” katanya menambahkan.

Sayang, gayung tak bersambut. Sang sahabat enggan menerima pernyataan suka Refal dan ingin mereka tetap bersahabat. Seperti pengalaman sebelumnya, Refal pun harus kehilangan sahabatnya karena friend zone tersebut.

Baca juga: Main di Film OKB, Refal Hady Banyak Introspeksi Diri

Pengalaman friend zone itu kemudian dibawa Refal Hady ke dalam film terbarunya, Antologi Rasa. Dalam film tersebut, Refal yang berperan sebagai Rully bersahabat dengan Harris (Herjunot Ali), Keara (Carissa Perusset), dan Denise (Atikah Suhaime).

Namun persahabatan itu menjadi rumit ketika Harris jatuh cinta pada Keara, sementara sahabatnya itu menganggap Rully sebagai belahan jiwanya. Menariknya, cinta Ruly malah terpatri pada Denise, yang notabene sudah menikah dengan orang lain.*

(SIS)

BERITA FOTO
+ 6

Pemain Film Antologi Rasa Mampir ke Okezone

Pemain Film Antologi Rasa, Herjunot Ali, Carissa Perusset, dan Refal Hadi, saat berkunjung ke Kantor Redaksi Okezone, Jakarta, Kamis 7 Februari 2019.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini