nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tolak Dipindahkan, Ahmad Dhani Siap Keluarkan Biaya Bolak-balik ke Surabaya

Revi C. Rantung, Jurnalis · Rabu 06 Februari 2019 14:26 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 06 33 2014376 tolak-dipindahkan-ahmad-dhani-siap-keluarkan-biaya-bolak-balik-ke-surabaya-ELnBfIwuO9.jpg Foto: Dok Okezone

JAKARTA - Hingga saat ini pemindahan musisi Ahmad Dhani dari LP Cipinang menuju Rutan Medaeng, Jawa Timur masih simpang siur. Dari penuturan kuasa hukumnya, Aldwin Rahadian, pemindahan kliennya ke Surabaya akan membuat tekanan. Terlebih nantinya akan ada dua surat penetapan.

Oleh karenanya pihak kuasa hukum keberatan jika dilakukan pemindahan penahanan untuk Ahmad Dhani.

“Jadi setiap ada agenda persidangan dimohonkan kepada Pengadilan Tinggi yang sekarang kewenangannya untuk dihadirkan, kemudian (Mas Dhani) pulang lagi,” kata Aldwin Rahadian saat dijumpai di LP Cipinang, Jakarta Timur pada Rabu (6/2/2019).

Baca juga: Kuasa Hukum Keberatan Ahmad Dhani Dipindahkan ke Surabaya

“Tidak dipindahkan di sana, kasihan dong. Ini artinya mengalami tekanan luar biasa, ditahan di sini, pindah lagi. Nanti ada dua surat ketetapan, bagaimana? Tidak ada kepastian. Jadi kita meminta itu dulu,” sambungnya.

Berharap agar kliennya tetap dilakukan penahanan di LP Cipinang, Aldwin menyebut tak masalah bila kliennya mesti bolak-balik Jakarta-Surabaya untuk persidangan. Mereka pun bersedia untuk mendampingi Ahmad Dhani.

Baca juga: Dapat Kecupan Mesra, Adik Verrel Bramasta Dihujat Netizen

Bahkan ia menyebut, tak ada masalah apabila mengeluarkan ongkos pribadi mendampingi kliennya ke Suabaya. Asalkan kliennya tidak dipindahkan.

“Ya itu sudah jadi konsekuensi. Kalau pun ongkos sendiri enggak jadi masalah (bolak-balik Jakarta-Surabaya) itu pihak yang mas Dhani sampaikan. Yang penting jelas, penetapan pertama di sini (Cipinang) ya setiap persidangan kita siap hadir,” tutupnya.

Sebagaimana diketahui, di Jawa Timur, musisi Ahmad Dhani menjadi tersangka atas kasus vlog berujar kebencian. Sidang perdana di Jawa Timur akan berlangsung pada Kamis 7 Februari 2019 mendatang.

(sus)

BERITA FOTO
+ 5

Divonis 1 Tahun 6 Bulan, Ahmad Dhani Langsung Ditahan

Ahmad Dhani berada didalam mobil tahanan usai menjalani sidang vonis di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin 28 Januari 2019.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini