nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tolak RUU Permusikan, Rian D'Masiv: Musisi Hanya Pengin Sejahtera

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Senin 04 Februari 2019 14:52 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 04 205 2013582 tolak-ruu-permusikan-rian-d-masiv-musisi-hanya-pengin-sejahtera-0JR05DsY7O.jpg Rian DMasiv. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Rancangan Undang-undang Permusikan kini sedang sangat ramai diperbincangkan. Beberapa musisi secara tegas menolak rancangan yang tengah digodok oleh Komisi X DPR RI.

Sayang, keberadaan RUU itu tak mendapat sambutan hangat para musisi Tanah Air. Jerinx SID misalnya, dengan tegas menolak RUU tersebut bahkan dengan lantang menantang bertemu langsung dengan Anang Hermansyah selaku perwakilan rakyat di Komisi X DPR RI.

Baca juga: Para Avenger Siap Balas Dendam di Trailer Terbaru Avengers: Endgame

Tak hanya sampai di situ, Danilla Riyadi juga membuat petisi online demi menolak RUU Permusikan. Hingga berita ini diturunkan sudah ada sekira 84.000 orang yang menandatangani petisi berjudul #TolakRUUPermusikan itu.

Sementara itu Rian D'Masiv mengatakan bahwa sejatinya musisi ingin sejahtera dengan karyanya. Ia tidak ingin melihat banyak musisi justru mengalami kesulitan finansial di masa akhir hidupnya karena aturan-aturan di dunia musik yang tak berpihak..

"Tujuannya cuma satu, musisi sejahtera dengan karyanya. Jangan ada lagi, untuk biaya pengobatan seorang musisi harus melakukan penggalangan dana terlebih dahulu. Miris gitu loh. Mendiang Chrisye semua orang kenal. Dia punya karya hits tapi di akhir hayatnya harus minta sedikit sumbangan," kata Rian kepada Okezone.

Baca juga: Jerinx SID: Anang Musisi Palsu

Rian juga menjadi salah satu musisi yang menolak RUU Permusikan. Beberapa pasal dirasanya memberatkan musisi.

"Kalau memang diatur ya benar-benar ke tata kelola dan industrinya, bukan musiknya. Karena hak asasi manusia dari kebebasan berekspresi adalah salah satunya musik," kecam Rian.

(SIS)

BERITA FOTO
+ 3

Seventeen Pamit Undur dari Musik Indonesia

Vokalis band Seventeen, Ifan Seventeen melalui akun instagramnya menyatakan grupnya pamit undur diri dari belantika musik Tanah Air.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini