nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rose BLACKPINK: Berawal dari Audisi Lokal Menuju Pasar Dunia

Hana Futari, Jurnalis · Sabtu 02 Februari 2019 12:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 01 205 2012664 rose-blackpink-berawal-dari-audisi-lokal-menuju-pasar-dunia-mvGrO0AWH9.jpeg Rose BLACKPINK. (Foto: Dispatch)

JAKARTARoseanne Park masih berusia 16 tahun ketika dinyatakan lolos audisi pencarian bakat YG Entertainment di Australia. Kepada The Sydney Morning Herald pada pertengahan 2017, dia mengaku, jatuh cinta pada dunia musik sejak kanak-kanak.

Sayang, tak banyak kesempatan yang disediakan Australia untuknya. Kesukaannya pada musik hanya bisa dituangkannya lewat paduan suara gereja. Sehingga audisi YG Entertainment menjadi opsi paling masuk akal baginya untuk mewujudkan mimpi menjadi seorang idol K-Pop.

Baca juga: Camila Cabello Sapa Joy 'Red Velvet' dan Rose 'BLACKPINK', Fans Heboh

Pada Mei 2012, sekitar 2 bulan setelah menang audisi, Roseanne Park meninggalkan Melbourne, Australia. Dia terbang ke Seoul, Korea Selatan, untuk menjadi trainee YG Entertainment, salah satu agensi hiburan raksasa di Negeri Ginseng tersebut.

Sebagai trainee, Roseanne mengaku, memiliki jadwal yang sangat padat. Setiap hari, dia menjalani les vokal, latihan menari, bermain gitar, dan belajar bahasa Korea. Selama masa training itu pula, dia dan trainee lainnya harus membuktikan kemampuan mereka secara berkala di hadapan Yang Hyun Suk, bos YG Entertainment.

 “Setiap akhir bulan, Yang Hyun Suk (YG) akan menjalankan tes kepada kami. Jadi sebelum tes, kami harus mempersiapkan pertunjukan secara individual maupun dalam kelompok,” katanya.

Setelah melewati masa training selama 4 tahun, Roseanne Park yang lebih dikenal dengan nama panggung Rose itu kemudian bergabung dengan BLACKPINK. Dalam grup tersebut, dia bergabung bersama tiga trainee lainnya: Lisa Manoban asal Thailand, Jennie Kim yang lahir di Selandia Baru, dan Kim Ji Soo.

Baca juga: Bos YG Entertainment Bocorkan Agenda Besar BLACKPINK di 2019

Rose kemudian debut bersama BLACKPINK pada Agustus 2016, lewat single Whistle. Kelahiran grup tersebut menjadi momentum besar bagi YG Entertainment setelah 2NE1 bubar pada November 2016.

Bersama BTS dan TWICE, BLACKPINK kemudian menjadi virus baru musik K-Pop. Tak hanya di Korea Selatan, prestasi BLACKPINK di pasar internasional juga terbilang moncer. Mereka sempat memimpin iTunes chart dan masuk dalam Billboard 200.*

(SIS)

BERITA FOTO
+ 8

Begini Suasana Konser BLACKPINK di ICE BSD Tangerang

Dalam konser tersebut, para personel BLACKPINK menyapa penggemar yang hadir dengan bahasa Indonesia.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini