nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ahmad Dhani Masuk Bui , El Rumi: Biar Tuhan yang Menilai

Hana Futari, Jurnalis · Selasa 29 Januari 2019 08:37 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 29 33 2010694 ahmad-dhani-masuk-bui-el-rumi-biar-tuhan-yang-menilai-ManTPUF0Ue.jpg El Rumi dan Ahmad Dhani. (Foto: Instagram/@elelrumi)

JAKARTA - Musisi Ahmad Dhani resmi divonis 18 bulan penjara oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan atas kasus ujaran kebencian, pada 28 Januari 2019. Pasca-putusan, Ahmad Dhani pun langsung menjalani penahanan di Rumah Tahanan Cipinang.

El Rumi, putra kedua Ahmad Dhani dari pernikahannya dengan Maia Estianty angkat suara terkait hukuman yang diterima sang Ayah. Dalam unggahannya di Instagram, El membagikan foto kecilnya bersama sang ayah.

El Rumi kecil berfoto dengan Ahmad Dani

Baca juga: Maia Estianty Menikah, El Rumi: We Are Happy

Lewat kolom keterangan, lelaki yang tengah mengenyam pendidikan di London itu pun memberi dukungan untuk Ahmad Dhani. Dia berharap sang ayah tetap kuat dalam menghadapi masalah tersebut.

"Hadapi dengan senyuman, tetap kuat dan tetap jadi diri sendiri, Ayah," tulis El Rumi dalam unggahannya pada Senin (28/1/2019).

Kekasih Marsha Aruan tersebut tampaknya menyerahkan semua permasalahan tersebut kepada Tuhan. "Biarkan Tuhan Yang Maha Esa yang menilai. Sending love from London,” pungkas pemilik nama lengkap Ahmad El Jallaludin Rumi itu.

Dalam kolom komentar, terlihat Maia Estianty menanggapi uanggahan putranya tersebut. Istri Irwan Mussry itu berusaha membesarkan hati El.

"Be strong sayang. I love you so much (Yang kuat sayang. Aku sangat mencintaimu, " tulis Maia.

El Rumi bersama Maia Estianty dan Ahmad Dani

Baca juga: Shezy Idris Kini Larang Suami Temui Anak, Ini Alasannya

Seperti diketahui, Ahmad Dhani terjerat kasus ujaran kebencian atas mantan Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias BTP yang saat itu dituding menistakan agama Islam.

Karena itu, Ahmad Dhani didakwa dengan pasal 45 ayat 2 UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik juncto Pasal 28 ayat 2 Undang-Undang ITE juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP). (SIS)

(kem)

BERITA FOTO
+ 5

Divonis 1 Tahun 6 Bulan, Ahmad Dhani Langsung Ditahan

Ahmad Dhani berada didalam mobil tahanan usai menjalani sidang vonis di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin 28 Januari 2019.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini