nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Nubica Daur Ulang Lagu Tentang Aku Milik Jingga Jadi Lebih Kekinian

Revi C. Rantung, Jurnalis · Sabtu 26 Januari 2019 01:22 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 26 205 2009612 nubica-daur-ulang-lagu-tentang-aku-milik-jingga-jadi-lebih-kekinian-zyyFlMruAI.jpg Nubica (Foto: Revi/Okezone)

JAKARTA - Band Nubica yang beranggotakan Bimo (gitar), Mutxi (vokal), dan Mufti (drum) menghadirkan single terbarunya yang bertajuk Tentang Aku di bawah naungan Aquarius Musikindo. Lagu ini bukan lagu baru, melainkan hasil daur ulang dari single berjudul sama milik Jingga.

Baca Juga: Fazura Ajak Fans Berdayakan Diri Lewat Single Baru

Bukan tanpa alasan Nubica memilih mendaur ulang lagu Tentang Aku. Bagi Bimo, Tentang Aku sangat membekas dalam kehidupannya.

“Ini lagu legend dan membekas hanget dalam diri gue. Gue tumbuh dan berkembang di era 90an dan kebetulan dulu tiap berangkat sekolah lagu itu yang gue dengerin dari radio. MTV juga saat itu sering nayangin lagunya,” ujar Bimo saat dijumpai di studio Aquarius Musikindo belum lama ini.

Tentang Aku memang cukup legendaris hingga sempat didaur ulang juga oleh penyanyi sekaliber Andien hingga Monita. Tetapi kala itu, baik Andien dan Monita membawakannya dengan gaya menyanyi mereka masing-masing yang nge-jazz.

Praktis, lagu Tentang Aku versi Nubica ini sangat berbeda lantaran menonjolkan sisi yang lebih kekinian. Terlebih karena genre elektropop yang diusung oleh Nubica.

“Kalau dulu (versi Jingga) masih dengan konsep nge-band banget, dengan bunyi akustik di sana sini. Kalau sekarang memang harus dimasukkan unsur elektroniknya,” tutupnya.

Baca Juga: Berkelahi dengan Billy Syahputra, Begini Kondisi Indra Tarigan

Sebelumnya, Nubica sendiri sempat vakum dan nyaris bubar karena tinggal menyisakan Bimo. Tetapi pada 2017 lalu, Bimo akhirnya mengajak Mutxi dan Mufti untuk bergabung dengan Nubica.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini