Ahok Menikah Beda Agama, Pierre Gruno: Enggak Masalah

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Kamis 24 Januari 2019 22:40 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 24 33 2009050 ahok-menikah-beda-agama-pierre-gruno-enggak-masalah-EYVo3GO57C.jpg Pierre Gruno. (Foto: Okezone)

JAKARTA – Kebebasan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dari Mako Brimob, pada Kamis (24/1/2019) menuai beragam respons dari masyarakat, termasuk para artis.

Aktor senior Pierre Gruno misalnya, menyambut baik keputusan Ahok untuk melepas masa duda setelah resmi bercerai dari Veronica Tan pada 4 April 2018. Kabarnya, Ahok akan menikahi Bripda Puput Nastiti Devi yang merupakan ajudan mantan istrinya.

Baca juga: Dinar Candy Berharap Ahok Jadi Host Program TV

Terkait perbedaan agama antara Ahok dan sang calon istri, Pierre mengaku, hal itu bukan permasalahan besar. “Saya setuju sekali kalau Ahok masuk Islam atau calon istrinya yang menjadi Kristen. Enggak masalah bagi saya,” katanya saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Kamis (24/1/2019).

Lebih lanjut Pierre Gruno mengaku, percaya bahwa setiap manusia sudah diciptakan berpasang-pasangan. “Kalau dia single dan sudah ada jodohnya kenapa tidak? Itu sesuatu yang tak terelakkan,” ujarnya.

Namun kini bisa dipastikan bahwa Ahok dan sang calon istri akan menikah secara nasrani. Hal itu diamini oleh Aslih, Lurah Pasir Gunung Selatan, pada Kamis (24/1/2019). “Apanya yang beda? Saya yang menandatangai surat pengantar pernikahan untuk Puput. Keyakinannya sama. Nasrani,” ujar Aslih.

Baca juga: Sara Ali Khan dan Varun Dhawan Akan Bintangi Film Remake Coolie No.1

Sayang, tak diketahui persis kapan Ahok dan Bripda Puput akan menikah. Aslih menegaskan, dia hanya mengurus administrasi yang dibutuhkan untuk keperluan pernikahan keduanya.*

(SIS)

BERITA FOTO
+ 6

Begini Pengamanan di Perumahan Pantai Mutiara Pasca-Ahok Bebas

Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) hari ini menghirup udara bebas setelah menjalani masa tahanan di Rutan Mako Brimob.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini