nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pesan Istri Ustadz Maulana sebelum Mengembuskan Napas Terakhir

Herman Amiruddin, Jurnalis · Senin 21 Januari 2019 12:31 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 21 33 2007217 pesan-istri-ustadz-maulana-sebelum-menghembuskan-napas-terakhir-neHfO4EyLm.jpg Foto: Dok Okezone

MAKASSAR - Istri Ustadz Muhammad Nur Maulana, Nuraliyah Ibnu Hajar tutup usia di rumah sakit Bhayangkara Makassar pada Minggu (20/1/2019) sore.

Ustadz Maulana kepada Okezone bercerita, sejak mempersunting Nuraliyah banyak kenangan yang sudah dilalui bersama. Di mata Ustadz Maulana, sang istri adalah sosok yang sangat luar biasa.

"Alhamdulillah semenjak saya pinang, saya salat sunnat istkhara, sudah kelihatan alhamdulillah. Dan alhamdulillah dia istri luar biasa, soleha, membantu suami sabar, mengerti suami, membantu dakwah saya. Membantu segala keinginan saya dan tidak pernah mengeluh apapun saya mau, dia dukung. Dan tidak pernah membantah itu ya itu luar biasa," cerita Ustadz Maulana kepada Okezone saat ditemui di rumahnya.

Pesan terakhir almarhumah Nuraliyah kepada suami yakni menjaga empat orang anaknya yakni tiga putri dan satu putra masing-masing Naura (9), Aira (5), Anwar (5), dan Masyita (3).

Baca juga: Cerita Haru Perjuangan Istri Ustadz Maulana Melawan Kanker Usus

Terungkap, Penyebab Meninggalnya Istri Ustadz Maulana

"Pesannya adalah yang paling utama adalah anak-anaknya. Semua keiginannya Insya Allah saya akan penuhi," tutur Ustadz Maulana.

Di mata Ustadz Maulana sosok Nuraliyah adalah istri yang sederhana, meski suami sudah menjadi pendakwah di stasiun TV nasional.

"Semasa hidupnya dia sepeti biasa saja. Tidak menampakkan bahwa dia bukan istri saya. Dia berjalan seperti biasa. Pergi ke pasar. Kita pergi berangkat umrah saja beliau jalan sendiri. Saya jalan sendiri. Karena kenapa nanti tengah malam baru kita ketemu. Jam 1 malam atau jam 2 baru kita ketemu di hotel di Makkah," kenang Maulana.

Untuk masuk ke acara TV saja almarhumah, kata Maulana, tidak mau ikut. Nanti dengan cara tersendiri yang dilakukan Maulana barulah istrinya mau ke acara menghadiri undangan stasiun TV nasional.

Baca juga: Kenang Sosok Istri Ustadz Maulana, Oki Setiana Dewi Berurai Air Mata

Terungkap, Penyebab Meninggalnya Istri Ustadz Maulana

"Tapi untuk kegiatan-kegiatan sehari-hari dia tetap. Nanti saya baru akalin baru dia masuk TV. Karena dia tidak mau sekali. Istriku luar biasa," ungkap Maulana

Rencananya almarhum akan dimakamkan di dekat makam kedua orang tuanya pada Senin (21/1/2019), di Pekuburan Arab, Jalan Kandea, Kecamatan Bontoala, Makassar.

Hal tersebut dilakukan Ustadz Maulana untuk menyatukan orang-orang yang ia cintai.

"Sebenarnya sudah saya siapkan. Saya ikuti mertua. Saya akan kembumikan di dekat orang tua saya. Dikuburkan di Bontoala. Jadi dekat sama orang-orang yang saya cintai," ungkap Maulana.

(sus)

BERITA FOTO
+ 4

Terungkap, Penyebab Meninggalnya Istri Ustadz Maulana

Almarhumah Nuraliyah sempat menjalani perawatan di rumah sakit Bhayangkara Makassar. Hingga akhirnya meninggal sore tadi Minggu 21 Januari 2019.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini