nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Istri Meninggal, Ustadz Maulana: Istri Saya Tak Punya Dosa pada Saya

Annisa Aprilia, Jurnalis · Senin 21 Januari 2019 09:40 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 21 33 2007130 istri-meninggal-ustadz-maulana-istri-saya-tak-punya-dosa-pada-saya-NMDSdWdmwq.jpg Ustadz Maulana dan Mendiang Istri (Foto: Instagram)

MAKASSAR – Publik Indonesia khususnya para umat Muslim dikejutkan dengan kabar duka yang datang dari keluarga Ustadz Maulana. Ustadz yang terkenal dengan sambutannya yang unik ini telah ditinggal perempuan pujaan hatinya untuk selama-lamanya.

Istri Ustadz Maulana, yaitu Nur Aliyah menghembuskan napasnya yang terakhir setelah mengidap kanker usus. Penyakit tersebut diidap perempuan yang kerap disapa Ummi Naura ini sejak tujuh tahun lalu, tapi baru diketahui pada 2018, karena dia tidak pernah mau diperiksa ke rumah sakit.

Kabar duka ini disebarkan salah satunya lewat akun Instagram pendakwah Oki Setiana Dewi. Lewat unggahan pertamanya tentang kabar duka Ustadz Maulana, Oki mengabarkan masyarakat Indonesia tentang meninggalnya almarhumah.

 

Baca Juga: Innalillahi, Istri Ustadz Maulana Tutup Usia

Tak hanya itu saja, pada unggahannya yang lain, Oki juga menceritakan sedikit kronologi penyakit yang diidap oleh Nur Aliyah.

Menurut cerita yang dikisahkan Oki, istri Ustadz Maulana yang mengidap kanker usus itu sebelumnya hanya melakukan pengobatan alternatif saja.

Sebelum meninggal, almarhumah Nur Aliyah juga kerap berbuat banyak kebaikan. Dia sempat membangun masjid dan membuat sekolah gratis bagi orang-orang yang tidak mampu.

Bahkan, Nur Aliyah masih sempat mengumrohkan sekira 40 orang secara gratis, maka tidaklah heran jika saat wafat banyak pula orang yang menolong Nur Aliyah.

“Saat wafatnya pun, berbondong-bondong orang datang dan memberi pengakuan, ‘Saya pernah ditolong Ummi’. Saat ustad datang, semua tenda telah terpasang, ustadz pun tak mengeluarkan uang sepeserpun untuk biaya rumah sakit. Begitu banyak orang datang membantu Ummi,” tulis Oki Setiana Dewi dalam caption fotonya, seperti yang Okezone kutip dari akun @okisetianadewi, Senin (21/1/2019).

 

Selain berbuat baik pada orang di sekitar, di mata Ustadz Maulana, Nur Aliyah juga merupakan istri yang salehah dan patuh terhadap suami.

Menurut pengakuan Ustadz Maulana seperti yang diceritakan Oki, Nur Aliyah bahkan tidak hanya memudahkan suaminya saat hidup saja, tapi juga ketika wafat.

“Saya tidak pernah memarahi ummi selama 10 tahun 5 bulan pernikahan. Beliau istri sholihah yang patuh. Beliau tidak ada dosa dengan sy". Begitu ucap Ustad tersenyum sambil terus mengelus badan ummi. "Ia seperti Siti Khadijah bagi saya. Seluruh harta diberikan di jalan Allah. Ia pun seperti Siti Hajar, yang ditinggal suami dan membesarkan anak-anak sendiri, ia juga seperti Aisyah yang cantik dan pintar". Puji Ustadz,” tutur Oki dalam caption foto yang menampilkan jenazah Nur Aliyah bersama dengan anak-anak, serta keluarga di sampingnya.

(edh)

BERITA FOTO
+ 5

Armand Maulana Jadi Juri The Voice Indonesia

Vokalis grup Band Gigi ini ditunjuk menjadi salah satu juri The Voice Indonesia.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini