nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cara Dewi Sanca Lawan Pembully di Media Sosial

Revi C. Rantung, Jurnalis · Minggu 20 Januari 2019 18:38 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 20 33 2006825 cara-dewi-sanca-lawan-pembully-di-media-sosial-lqJLNnMD2c.jpg Dewi Sanca (Foto: Sarah/Okezone)

JAKARTA - Kasus cyber bullying di media sosial menjadi suatu hal yang sulit untuk dikontrol. Tak jarang para public figure, termasuk selebriti terkena serangan kalimat-kalimat kasar netizen di media sosial.

Baca Juga: Blakblakan, 3 Selebriti Ini Bongkar Pengalaman di Ranjang setelah Menikah dengan Bule

Melihat banyaknya kasus bullying ini membuat banyak selebriti gerah hingga ada yang sampai membawanya pada ranah hukum. Kendati demikian berbeda dengan penyanyi dangdut Dewi Sanca. Ia punya cara tersendiri untuk melawan para pembully.

Meski hingga saat ini ia masih sering terkena bully, rupanya Dewi Sanca lebih memilih membalasnya dengan memberikan jawaban menohok.

Dewi Sanca

“(Kalau ada yang bully) kalau yang aku mau jawab ya aku jawab, tapi menohok. Jadi kadang dia malu sama jawabanku,” kata Dewi Sanca melalui pesan singkat kepada Okezone.

Dewi kembali menambahkan, bila dirinya biasa tak terima dengan bullyan yang berhubungan dengan fisik. Apalagi bullyan yang dialamatkan netizen itu bukan sesuai fakta. Sontak hal itu sangat mengganggu bagi Dewi Sanca.

“Fisik yang kadang enggak masuk akal, menurutku,” sambungnya.

Cyber Bullying

Lantas bullyan seperti apakah yang paling tak mengenakan hati dari Dewi Sanca?

Blakblakan, Dewi Sanca sempat tak terima saat salah satu netizen yang menyebutnya gila untuk menjadi seorang artis. Sempat ingin membawa masalah itu pada ranah hukum, tetapi netizen tersebut telah terlebih dulu meminta maaf.

Baca Juga: Dapat Ancaman dari Oknum Pengacara, Dewi Sanca Akan Tempuh Jalur Hukum

“Paling parah menurut aku ya dibilang gila jadi artis dan itu sempat aku mau laporkan. Kemudian orangnya minta maaf karena sudah kelacak alamat lengkap dan bahkan IG suaminya. Tahu pelakunya cewek waktu itu,” pungkasnya.

(LID)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini