Bintang Star Wars Tutup Akun Instagram Gara-gara Di-bully Netizen

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Minggu 20 Januari 2019 17:32 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 18 33 2006261 bintang-star-wars-tutup-akun-instagram-gara-gara-di-bully-netizen-53JKo6wHMB.jpg Kelly Marie Tran (Foto: Lucasfilm)

LOS ANGELES - Nama Kelly Marie Tran mungkin masih terdengar asing di telinga. Perempuan berwajah Asia ini turut meramaikan dunia galaksi Star Wars dalam episode VIII, The Last Jedi.

Baca Juga: Sutradara Dedikasikan Star Wars: The Last Jedi untuk Carrie Fisher

Disney tentunya memiliki alasan tersendiri mengapa menarik Kelly ke dalam jajaran pemain. Kala itu, Disney memang tengah gencar mendekatkan diri ke pasar Asia, khususnya China, di mana film-film Star Wars cenderung tidak begitu bersinar.

Kelly Marie Tran sebenarnya mencetak sejarah karena menjadi aktris Asia pertama yang masuk dunia Star Wars. Perannya sebagai Rose Tico bahkan bisa disebut cukup berpengaruh dalam menyeimbangkan jalan cerita The Last Jedi.

Sayangnya, kemunculan Kelly tak sepenuhnya disambut dengan tangan terbuka. Kritikan tajam juga menghampiri ketika The Last Jedi pertama kali dirilis akhir Desember 2017.

Kelly Marie Tran

Menghilangkan perbedaan memang menjadi salah satu niat mulia dari sutradara Rian Johnson dalam penggarapan film The Last Jedi. Akan tetapi niat tersebut nyatanya tidak berjalan dengan mulus. Kehadiran Kelly ditolak oleh para penggemar Star Wars yang notabene berasal dari berbagai penjuru dunia. Imbasnya, media sosial Kelly menjadi sasaran empuk para 'maha benar.'

Tak kuat menahan semua tekanan yang ada, Kelly pun akhirnya menutup akun media sosialnya. Pada akun Instagram, misalnya, ia menghapus semua foto dan meninggalkan jejak hitam dan putih. Kelly juga tak lupa menuliskan caption, "Afraid, but doing it anyway."

Cyber Bullying

Padahal Kelly merasa bangga dirinya bisa masuk ke dalam dunia sebesar Star Wars. Dalam sebuah wawancara, Kelly bahkan mengatakan bahwa dirinya kini bisa menjadi seorang perwakilan Asia dalam dunia Star Wars.

"Ada banyak penggemar Star Wars, khususnya Asia, yang tidak pernah terwakili sebagai sebuah karakter, atau mereka dan orang-orang akan selalu memanggil 'Rey Asia' atau '... Asia.' Aku merasa sangat tersentuh ketika orang lain bisa mengidentifikasi karakter ini. Aku sangat menghargai itu dan aku harap semua itu terus berlanjut," ujarnya saat itu.

Baca Juga: 5 Foto #10YearsChallenge Artis Ini Dihujat Netizen

Kejamnya dunia maya akhirnya mengalahkan Kelly Marie Tran. Meski beberapa bintang Star Wars lain membujuk dirinya, Kelly tak pernah kembali bermain media sosial.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini