nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tes Urin Positif Sabu, Aris Idol Resmi Tersangka

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Rabu 16 Januari 2019 12:03 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 16 33 2005143 tes-urin-positif-sabu-aris-idol-resmi-tersangka-LYxOCpqgKy.jpg Foto: Istimewa

JAKARTA - Aris Runtuwene atau dikenal Aris Idol resmi ditetapkan sebagai tersangka penyalahgunaan narkoba. Hal itu mengacu pada hasil tes urine Aris yang dinyatakan positif mengandung sabu.

"Hasil tes urine kelima tersangka positif narkoba," bunyi keterangan dalam rilis yang dikeluarkan Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (16/1/2019).

Aris Idol tertangkap tangan sedang berpesta narkoba saat polisi melakukan penggerebekan. Bersama keempat temannya, Aris mengkonsumsi sabu sambil menenggak minuman keras.

Baca juga: Aris Diamankan Polisi Terkait Kasus Narkoba

"Sabu tersebut dikonsumsi secara bersama-sama dengan cara bergantian sambil minum-minuman keras," bunyi keterangan dalam rilis, menjelaskan kronologi penangkapan.

Dari penangkapan Aris Runtuwene, polisi juga berhasil mengamankan barang bukti berupa satu klip narkotika jenis sabu dengan berat bruto 0,23 gram beserta alat penghisapnya. Selain hal-hal yang berkaitan dengan narkoba, polisi juga mengambil lima telepon genggam milik Aris dan teman-temannya untuk dijadikan barang bukti.

Baca juga: Ammar Zoni Komentari Postingan Giorgino Abraham, Netizen Kisruh

Atas perbuatan tersebut, Aris Runtuwene dan empat tersangka lain dijerat Pasal 114 ayat (1) subsider Pasal 112 ayat (1) dan Pasal 132 ayat (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

(sus)

BERITA FOTO
+ 10

Potret Kemiripan Irish Bella & Ranty Maria

Senyum cantik Irish Bella dan Ranty Maria ketika berfoto dengan gaya yang sama di tempat yang berbeda. (Foto: Instagram _irishbella_ & rantymaria)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini