nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Masih dalam Proses Penggodokan, Glenn Fredly Ikut Kawal dan Sosialisasikan RUU Permusikan

Revi C. Rantung, Jurnalis · Rabu 16 Januari 2019 02:07 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 16 205 2005001 masih-dalam-proses-penggodokan-glenn-fredly-ikut-kawal-dan-sosialisasikan-ruu-permusikan-Nrkb1WqcDn.jpg Glenn Fredly (Foto: Revi/Okezone)

JAKARTA - Musisi sekaligus penyanyi Glenn Fredly rupanya turut mengawal RUU Permusikan yang saat ini tengah digodok oleh Komisi X DPR RI. Glenn merasa sangatlah penting untuk mengawal RUU Permusikan itu, lantaran menyangkut profesinya sebagai seorang penyanyi.

Oleh karenanya, Glenn mensosialisasikan dengan mengelar diskusi yang betajuk ‘RUU Permusikan: Membantu atau Mengganggu?’. Dalam diskusi ini, setidaknya membahas seberapa penting dan tahukah para musisi mengenai adanya RUU Permusikan.

Baca juga: Tampil Kurang Menggigit, Efo Lala dan Novi Sundari Kubur Mimpi Lewati Babak Live Audition

Lebih lanjt menurut Glenn juga, masyarakat luas juga harus mengetahui tentang rancangan undang undang musik itu sendiri.

 gl

"Kita mau sosialisasikan ada yang namanya produk RUU Permusikan yang sedang dibahas, konteksnya tentang musik," ungkap Glenn Fredly saat dijumpai di Toko #Musik Bagus kawasan Cilandak, Jakarta Selatan belum lama ini.

"Artinya Undang-undang ini inisiasi dari DPR komisi X yang memang bahas kebudayaan, motornya ada mas Anang Hermansyah," sambungnya.

Sementara itu, sang pelantun Januari ini kembali mengatakan dan menyambut baik dengan adanya RUU Permusikan ini. Dimana dengan adanya RUU Permusikan, dunia hiburan musik di Indonesia mulai dilihat. Terlebih dari tata cara kelola karya lagu atau hak cipta, hingga bagaimana nantinya kejelasan status para musisi.

Tak hanya itu, royalty dari sebuah karya juga menjadi perbincangan Glenn Fredly.

gl 

“Kami sempet audiensi ke DPR momentumnya itu musik jadi pembicaraan dari institusi pemerintahan, yang tadinya musik enggak masuk dalam agenda, tiba-tiba muncul," paparnya.

Baca juga: Berusia 55 Tahun, Ibu Gigi Hadid Tampil Seksi Tanpa Oplas

"Kalau pada saat produk Undang-undang ini hadir, yang paling urgent adalah tentang tata kelola musik industri kita," tukasnya.

Nantinya, sosialiasasi terkait RUU Permusikan ini masih akan terus dilakukan. Bahkan Glenn juga mencoba mengajak para musisi-musisi lain di Indonesia melalui diskusi-diskusi serupa.

(ady)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini