nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Keluarga Cemara Ajarkan Nirina Zubir Jadi Emak yang Baik

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Senin 14 Januari 2019 20:37 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 14 33 2004424 keluarga-cemara-ajarkan-nirina-zubir-jadi-emak-yang-baik-sSimWdbku8.jpg Nirina Zubir (Foto: Okezone)

JAKARTA - Tayang perdana pada 3 Januari 2019, film arahan rumah produksi Visinema Picture, Keluarga Cemara, berhasil menembus satu juta penonton. Padahal, film karya Arswendo Atmowiloto ini baru saja dirilis 10 hari lalu di bioskop Tanah Air.

Sebagai rasa syukur atas pencapaian mereka, para pemain serta kru di balik layar nampak turut menghadiri acara syukuran satu juta penonton Keluarga Cemara yang digelar di Ecology, Kemang, Jakarta Selatan, Senin (14/1/2019). Bahkan Anggia Kharisma selaku produser mengaku sangat bahagia dengan pencapaian mereka untuk perfilman Indonesia.

Baca Juga: Intip Rumah Mewah 5 Lantai Milik Momo 'Geisha' yang Menghadap Danau

Baca Juga: Robby Abbas Ungkap Ada Artis Prostitusi Online yang Hamil 14 Minggu

Keluarga Cemara


"Pasti kami merasa luar biasa banget dan terima kasih untuk pecinta film Indonesia," kata istri sutradara Angga Dwimas Sasongko, Anggia Kharisma dalam acara syukuran 1 Juta Penonton Film Keluarga Cemara di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin (14/1/2019).

"Saya dan Angga merintis semua ini percaya, energi yang kita keluarkan akan ada kekuatan dari konsistensi kita, bisa diterima penonton Indonesia," sambungnya.

Sebagai pemeran Emak dalam Keluarga Cemara, Nirina Zubir mengaku bahwa perasaannya campur aduk. Terlebih dirinya sadar bahwa ada banyak hal yang dapat ia pelajari dalam perannya sebagai Emak dikehidupan nyata.

 

"Yang pasti sih banyak banget ya campur aduk. Benar selama promo banyak banget pengalaman yang kita dapetin. Jadi benar-benar so many thinks going on dari film keluarga ini. Aku sendiri lebih didekatkan dengan keluarga," papar Nirina Zubir.

"Dari film ini aku sendiripun belajar menjadi emak yang kita semua tahu jadi ibu enggak ada sekolahnya. For me film ini kayak sekolah jadi diingatkan kembali bagaimana menjadi ibu," tambahnya.

Film Keluarga Cemara sendiri merupakan sebuah tayangan bergenre drama keluarga yang disutradarai oleh Yandy Laurens dan diangkat dari sinetron berjudul sama yang tayang di era 1990-an. Dalam film yang diadaptasi dari sinetron tersebut, pihak rumah produksi, sutradara, berikut penulis naskah, mencoba untuk membawa kisah Keluarga Cemara secara modern, dimana Abah (Ringgo Agus Rahman) mengalami kebangkrutan dan terpaksa harus pindah ke rumah warisan kedua orangtuanya.

Euis (Zara JKT48) yang memiliki grup menari saat bersekolah di Jakarta nampak tabah saat mengetahui kebangkrutan yang dialami sang ayah. Hingga dirinya harus rela bersekolah ditempat yang biasa, lantaran mengalah kepada adiknya, Ara atau Cemara (Widuri Putri Sasono) yang baru masuk ke sekolah dasar.

Di tengah kesulitan tersebut, Emak (Nirina Zubir) berusaha membantu perekonomian keluarga. Bahkan Euis juga turut membantu emak berjualan opak di sekolah demi menyambung hidup.

(aln)

BERITA FOTO
+ 4

Kompak, Gaya Rambut Pendek Cepak Rosiana Silalahi dan Nirina Zubir di ITA 2017

Pembawa acara Rosiana Silalahi dan Nirina Zubir saat hadir di acara Indonesian Television Awards MNC Studios, Jakarta, Rabu (20/9/2017). Pembawa acara ini tampil kompak dengan style rambut pendeknya saat membacakan pemenang program instpiratif terpopuler.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini