nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ahmad Dhani Yakin Lolos Hukuman Ujaran Kebencian

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Senin 14 Januari 2019 19:44 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 14 33 2004395 ahmad-dhani-yakin-lolos-hukuman-ujaran-kebencian-6a50g8Dc6A.jpg Ahmad Dhani (Foto: Okezone)

JAKARTA - Sidang lanjutan kasus ujaran kebencian yang menyeret Ahmad Dhani digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (14/1/2019). Dalam sidang beragendakan duplik, Dhani menolak replik Jaksa Penuntut Umum (JPU) dengan tetap bertahan pada nota pembelaan (pledoi) yang dia susun.

"Saya rasa sih hampir sama dengan pledoi," ujar Ahmad Dhani usai sidang.

Dalam lanjutannya, Ahmad Dhani juga yakin bahwa nota pembelaan yang dia ajukan bisa membuatnya lolos dari jeratan hukum. "Cuma ada satu yang belum, lupa disampaikan kepada hakim yaitu kami yakin kami akan bebas dari tuntutan Pasal 28 (UU ITE)," tuturnya.

 

Baca Juga: Enggan Komentari Isu Maia Estianty Hamil, Ini Alasan Ahmad Dhani

Pernyataan Ahmad Dhani didukung kuasa hukumnya, Dahlan Pido. Menurutnya, tuduhan ujaran kebencian yang dilaporkan Jack Lapian masih kurang kuat untuk menjerat kliennya.

"Seharusnya dia yang punya legal standing. Dia yang dirugikan atau Ahok sendiri yang melaporkan. Karena Ahok yang alasannya dirugikan. Dia (Jack) tidak pernah dirugikan, tidak pernah diludahi, karena itu tweet yang paling pokok itu diludahi mukanya. Padahal Jack itu tidak dirugikan," jelas Dahlan Pido.

 

Selain itu, pihak Ahmad Dhani juga berkaca pada kasus serupa yang pernah dialami Asma Dewi beberapa waktu lalu. Dibebaskannya Asma dari segala tuntutan pada saat itu membuat Dhani yakin Majelis Hakim juga akan menetapkan vonis serupa terhadap dirinya.

"Ya bebas lah," tandas pentolan Dewa 19.

(edh)

BERITA FOTO
+ 6

Sidang Lanjutan, Ahmad Dhani Hadirkan Saksi Meringankan

Musisi Ahmad Dhani mengikuti jalannya persidangan terkait kasus dugaan ujaran kebencian di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin 17 September 2018. Agenda sidang adalah pemeriksaan saksi meringankan.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini