Share

Berstatus Saksi, Vanessa Angel dan Avriellia Shaqqila Dikenakan Wajib Lapor

Annisa Aprilia, Jurnalis · Senin 07 Januari 2019 12:49 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 07 33 2000943 berstatus-saksi-vanessa-angel-dan-avriellia-shaqqila-harus-wajib-lapor-Gzh8xPBlQp.jpg Vanessa Angel (Foto: Instagram/@vanessaangelofficial)

SURABAYA – Vanessa Angel dan Avriellia Shaqqila akhirnya dilepas pihak kepolisian Polda Jawa Timur. Keduanya sempat ditangkap dan menjalani pemeriksaan sekira 24 jam lebih terkait dengan kasus dugaan prostitusi online.

Baca Juga: Soal Kasus Vanessa Angel, Mantan Kekasih Harap Proses Hukum Dapat Berjalan

Dilepas oleh pihak kepolisian, kedua selebritas ini dinyatakan tidak bersalah. Namun, Vanessa Angel dan Avriellia Shaqqila tidak lantas bebas begitu saja, mereka masih melakukan wajib lapor.

Tidak cukup sampai di situ saja, status hukum Vanessa dan Avriellia sekarang pun masih sebagai saksi korban dalam kasus dugaan prostitusi online. Pernyataan tersebut dikatakan oleh Kasubdit Siber Crime Ditreskrimsus Polda Jatim, AKBP Harissandi, yang melepaskan Vanessa dan Avriellia karena dianggap tidak bersalah.

Vanessa Angel

“VA dan AS kami lepas karena tidak bersalah. Namun diwajibkan untuk melapor,” ujar Harissandi, pada Minggu, 6 Januari 2019 lalu.

Sebagaimana yang telah diketahui masyarakat melalui pemberitaan media, sebelumnya pihak Subdit Siber Crime Ditreskrimsus Polda Jatim telah mengungkap kasus prostitusi artis online. Dalam kasus yang melibatkan dua nama selebritis ini, pihak polisi telah mengamankan lima orang, Vanessa dan Avriellia Shaqqila menjadi dua di antaranya.

Prostitusi artis online yang diduga melibatkan Vanessa Angel dan Avriellia Shaqqila kemarin menguak tarif keduanya. Untuk Vanessa Angel diduga bertarif Rp80 juta untuk sekali kencan, sedangkan Avriellia Shaqqila diduga bertarif Rp25 juta.

Terlepas dari Vanessa Angel dan Avriellia Shaqqila yang masih berstatus saksi dalam kasus ini, dua orang lainnya, yaitu mucikari berinisial ES dan TN telah ditetapkan sebagai tersangka. Kedua orang tersebut merupakan warga Jakarta.

Baca Juga: DP 30 Persen Wajib Diberikan Pelanggan untuk Pesan Vanessa Angel

Mucikari ES ditangkap bersama dengan Vanessa Angel di sebuah hotel di Surabaya, sedangkan mucikari TN diamankan di Jakarta. Berbeda dengan mucikari TN, Avriellia Shaqqila diciduk polisi di Jalan Tol Waru Sidoarjo, Jawa Timur. (LID)

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini