nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Harapan Dude Harlino Sebagai Orangtua di 2019

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Minggu 06 Januari 2019 00:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 05 33 2000358 harapan-dude-harlino-sebagai-orangtua-di-2019-RjUNtg3oNK.jpg Dude Harlino, Alyssa Soebandono, dan anak (Foto: Instagram/@ichasoebandono)

JAKARTA - Sebagai orangtua, Dude Harlino tentu ingin berusaha menjadi yang terbaik bagi kedua buah hatinya. Namun dalam praktiknya, ia mengaku tak mudah menjadi seorang ayah sekaligus kepala rumah tangga.

Baca Juga: 5 Artis Seksi Ini Menjanda di Usia Belia, Nomor 3 Kabur dari Rumah

Di 2019 ini, suami Alyssa Soebandono tersebut mengaku ingin terus belajar bagaimana cara mendidik seorang anak. Bahkan tak main-main, pendidikan Islam telah ia pilih sebagai dasar ilmu yang akan diterapkan kepada kedua buah hatinya.

"2019 ingin terus belajar lebih banyak lagi. Ingin bisa menggali ilmu dari para ustad seperti ustad Benri," ujar Dude Harlino saat ditemui di kawasan Bambu Apus, Jakarta Timur belum lama ini.

Dude Harlino dan Alyssa Soebandono

"Sebenarnya berikutnya belajar bagaimana menjadi orangtua menggunakan ilmu parenting buat orangtua," timpalnya.

Lewat kehadirannya dalam beberapa kajian yang tak hanya sekadar membahas soal agama, tetapi juga keluarga, pria 38 tahun ini sadar bahwa ada beberapa cara untuk memperlakukan anak, salah satunya adalah menjadi pendengar yang baik. Bahkan ia berharap agar semakin lama dirinya bisa semakin bijak sebagai orangtua.

"Sebenarnya kata ustad tadi, jadi bagaimana kita menjadi orangtua yang terbaik buat anak karena setiap fase umur anak itu ada treatment khusus dan ada hal-hal yang dulu saya pikir orangtua harus otoriter dan anak harus gini-gini..," paparnya.

Baca Juga: Lahirkan Anak Kedua, Dude Harlino Dukung Alyssa Soebandono Operasi Caesar

"Ternyata ustad bilang anak punya pendapat yang harus didengar, karena itu bagian dari tumbuh kembang dia dan menunjang di masa depan. Jadi mudah-mudahan tahun 2019 ini saya bisa belajar menjadi orangtua yang baik, Insya Allah," harapnya.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini