nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alasan Dude Harlino Pilih Habiskan Waktu Luang di Masjid

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Sabtu 05 Januari 2019 10:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 05 33 2000263 alasan-dude-harlino-pilih-habiskan-waktu-luang-di-masjid-eHB0sS6Ate.jpg Dude Harlino (Foto: Instagram/@dude2harlino)

JAKARTA - Ada banyak hal yang bisa dilakukan seseorang di waktu luangnya. Pun demikian dengan Dude Harlino. Tapi, suami Alyssa Soebandono ini lebih suka menghabiskan waktu luangnya di masjid.

Baca Juga: Nikmat Dude Harlino Rayakan Pergantian Tahun di Masjid

Dude Harlino mengaku bahwa kini dirinya lebih memilih untuk menghabiskan waktu di masjid untuk beribadah. Pasalnya, selain bisa mendapatkan ilmu, ia juga mengaku mendapatkan teman serta link yang luas. Terlebih, ia akan dapat melakukan sholat tepat waktu.

"Kalau saya kumpul ke masjid, paling tidak ketemu sama ustadz, nah kalau ketemu sama ustad dapat ilmu, kalau ketemu teman ukuwah kita terjalin. Kemudian masjid kalau bisa dijadikan sebagai tempat pusat dari kita bisa melakukan banyak hal. Apalagi kalau sudah di sekitar masjid, ada adzan kita langsung sholat," papar Dude Harlino saat ditemui di kawasan Bambu Apus belum lama ini.

Dude Harlino

"Tadi ustad bilang lingkungan pengaruhnya penting, melihat agama seseorang lihat bagaimana temannya. Jadi penting sekali untuk kita bisa menyadari kalau kita mencari hal-hal yang banyak, di masjid kita bisa dapat teman, ilmu, guru, bisa juga dapat link yang luas. Mudah-mudahan kita banyak tergerak hati untuk kembali ke masjid," jelasnya.

Hal itu juga yang membuatnya memilih menghabiskan waktu pergantian tahun kemarin di masjid. Tidak hanya untuk mendengarkan tausiyah, tetapi ia juga menjadi moderator bahkan mengikuti itikaf di masjid.

Berbeda dengan beberapa tahun lalu, saat dirinya belum memilih untuk hijrah. Ia diketahui memilih untuk melakukan berbagai kegiatan terutama dalam hal pekerjaan.

Kini baginya, waktu kosong yang ia miliki haruslah dimanfaatkan dengan melakukan sesuatu hal yang baik. Terlebih bermanfaat untuk dirinya sendiri.

"Dulu wah macam-macam ya, kerjaan saya dulu jadi penyiar radio, saya pernah.. ya banyaklah banyak hal yang saya lakukan dulu seperti apa. Intinya semakin banyak tahu, semakin bisa memilih mana yang kita nyaman, mana yang baik dan sebagainya," ungkap Dude.

Baca Juga: Shandy Aulia Pamer Foto Bikini di Hot Tub, Netizen: Posenya Terlalu Panas!

"Dan buat saya apapun profesi, apapun pekerjaan, ketika memilih waktu luang mau diisi dengan apa, ya agendakan apa yang kita harus lakukan di waktu kosong, jika tidak orang lain yang akan mengisi agenda kita. Jadi kita harus bisa menentukan apa yang baik untuk kita, yang bermanfaat untuk kita," sambungnya.

(LID)

BERITA FOTO
+ 4

Dude-Icha Masuk 2 Nominasi Mom and Kids Awards 2016

Pasangan artis Dude Herlino dan Alyssa Soebandono atau Icha usai konferensi pers Mom and Kids Awards 2016 di Studio MNC Tower, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (13/12/2016). Pasangan ini masuk dua nominasi yaitu, Keluarga Kesayangan dan Daddy Kesayangan.

Berita Terkait

Dude Harlino

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini