nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Seolhyun 'AOA' Jadi Warga Kehormatan Chest of Korea

Nurdiana, Jurnalis · Selasa 25 Desember 2018 12:06 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 25 33 1995625 seolhyun-aoa-jadi-warga-kehormatan-chest-of-korea-dvYWs7BHxT.jpg Seolhyun 'AOA' (Foto: Instagram/@sh_9513)

SEOUL - Seolhyun 'AOA' diketahui sering melakukan donasi untuk komunitas Chest of Korea, satu-satunya organisasi non-profit pemerintah Negeri Ginseng untuk menjaga kesejahteraan masyarakatnya.

Baca Juga: Setelah Han Ji-min dan Lee Jee-hon, Seolhyun 'AOA' Dipastikan Tampil di Three Meals a Day

Sering berdonasi, Seolhyun pun dinobatkan sebagai Honor Society atau warga kehormatan Chest of Korea. Artis FNC Entertainment itu menjadi penyanyi ke-6 yang tergabung dalam Honor Society di Chest of Korea.

Lima penyanyi yang lebih dulu tergabung sebagai warga kehormatan Chest of Society adalah Yoona 'SNSD', Suzy, Insooni, Hyun Sook, dan Ha Chun Hwa. Semuanya menjadi Honor Society karena besarnya donasi yang mereka berikan kepada organisasi.

Seolhyun

Menurut komunitas Chest of Korea pada 24 Desember 2018, Seolhyun baru-baru ini menyumbang sekitar 100 juta Won untuk membantu pusat pengasuhan anak dan remaja yang berpenghasilan rendah. Hal itu menjadikannya sebagai anggota Honor Society yang melakukan donasi dengan jumlah besar.

Dilansir dari Soompi pada Selasa (25/12/18), Seolhyun menyumbangkan 50 juta Won (sekitar Rp649,3 juta) kepada komunitas Chest of Korea untuk membantu remaja dari keluarga yang berpenghasilan rendah pada 29 November. Tidak lama kemudian, ia menyumbangkan tambahan 50 juta Won untuk membantu mendanai pusat pengasuhan anak.

“Sejak saya belajar tentang sulitnya hidup yang dijalani anak-anak, itu selalu tertanam di benak saya. Saya sejauh ini hanya bisa datang menolong, karena saya menerima banyak bantuan dari banyak orang dan saya senang bisa membalas cinta itu kembali,” ungkap pelantun Bingle Bangle ini.

Keaktifan Seolhyun di bidang sosial bukan kali ini saja. Pada tahun lalu, Seolhyun juga melakukan donasi untuk korban gempa Pohang sebesar 50 juta Won dan 50 juta Won juga untuk sekolah tunarungu di Seoul. Bukan hanya itu saja, tahun ini Seolhyun rela terbang ke Myanmar bersama dengan Lee Jung Shin 'CNBlue' dalam proyek LoveFnc.

Baca Juga: Setelah 2 Hari, Jasad Istri Ifan 'Seventeen' Akhirnya Ditemukan

Kedua bintang Korea ini membantu warga Myanmar dengan menyalurkan kebutuhan pokok dan lainnya. Selain menyalurkan makanan Seolhyun dan Jung Shin juga menghibur anak-anak di sana dengan bermain bersama hingga meyuapai makanan kepada mereka.

(LID)

BERITA FOTO
+ 6

Girlband Korsel AOA Meriahkan Penutupan Asian Para Games 2018

Girlband Korea Selatan, AOA, memeriahkan acara penutupan Asian Para Games 2018 di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu 13 Oktober 2018.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini