nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Diperiksa 6 Jam soal Kosmetik Ilegal, Via Vallen Ngaku Enjoy

Syaiful Islam, Jurnalis · Kamis 20 Desember 2018 19:14 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 20 33 1994064 diperiksa-6-jam-soal-kosmetik-ilegal-via-vallen-ngaku-enjoy-RyZ4vr5svR.jpg Foto: Instagram

SURABAYA - Penyanyi dangdut Via Vallen diperiksa penyidik Subdit Tipidter Ditreskrimsus Polda Jatim sekitar 6 jam terkait kasus kosmetik ilegal dengan tersangka KIL. Pemeriksaan sendiri dimulai pukul 11 30 WIB sampai jam 17 30 WIB.

Meski diperiksa selama 6 jam oleh penyidik, namun pelantun lagu Ditinggal Rabi ini mengaku tidak capek. Sebab dirinya menjawab pertanyaan dengan enjoy, jadi tidak terasa lama dan capek.

(Baca juga: Pakai Hijab, Via Vallen Datangi Polda Jatim Terkait Kosmetik Ilegal)

"Lupa berapa pertanyaan yang jelas banyak. Biar nanti penyidik yang jelasin dengan detail. Meskipun banyak, saya tidak capek karena menjawab dengan enjoy," terang Via, Kamis (20/12/2018).

Via Vallen mengaku, dirinya menjadi endorse kosmetik ilegal tersebut sudah lama. Sebab sudah setahun tidak menerima endorse. Tapi dia mengaku sempat memakai kosmetik ilegal itu.

(Baca juga: Menikah dengan Bule, 3 Artis Ini Cerita Pengalaman di Ranjang)

"Cuma pakai sebentar (kosmetik ilegal), saya pakai facial wash saja karena baunya sama dengan sabun yang saya pakai. Kalau tahu itu ilegal dan berbahaya, saya tidak akan pakai," ungkap perempuan berparas cantik ini.

Sebelumnya diberitakan Okezone, Subdit Tindak Pidana Tertentu Ditreskrimsus Polda Jatim menggerebek rumah produksi kosmetik oplosan di Kediri. Dalam kasus ini polisi menetapkan seorang tersangka berinisial KIL. Omzet penjualan kosmetik oplosan ini mencapai Rp300 juta per bulan. Sejumlah artis diketahui menerima endorse produk kosmetik tersebut.

Intip Penampilan Via Vallen dengan Hijabnya

Kepolisian Daerah Jawa Timur telah memanggil sejumlah artis untuk dimintai keterangan terkait kasus kosmetik ilegal atau oplosan di Kediri. Sebanyak enam artis bakal diperiksa penyidik. Nella Kharisma sudah dimintai keterangan sebagai saksi pada Selasa 18 Oktober 2018.

Nella Kharisma diperiksa penyidik subdit Tipidter Ditreskrimsus Polda Jatim selama 6,5 jam. Pemeriksaan sendiri dimulai sekitar pukul 11 00 WIB dan baru selesai jam 17.30 WIB.

"Ada 30 pertanyaan. Saya jawab dengan sejujurnya. Tidak capek, tadi juga istirahat (di ruang penyidik saat diperiksa)," terang Nella sembari meninggalkan kerumunan media.

(sus)

BERITA FOTO
+ 9

Intip Penampilan Via Vallen dengan Hijabnya

Via Vallen merupakan penyanyi dangdut asal Surabaya. (Foto: Instagram viavallen)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini