Usai Buat Petisi Stop Iklan, Muncul Dukungan Ibu Maimon Jadi Personel BLACKPINK

Hana Futari, Jurnalis · Selasa 11 Desember 2018 20:15 WIB
https: img.okezone.com content 2018 12 11 33 1989876 usai-buat-petisi-stop-iklan-muncul-dukungan-ibu-maimon-jadi-personel-blackpink-dH9Xxh90yc.jpg Blackpink (Foto: Allkpop)

JAKARTA - Kehadiran 4 personel girlband asal Korea BLACkPINK dalam sebuah iklan e-commerce yang ditayangkan di berbagai stasiun televisi mendapat penolakan dari banyak pihak. Petisi stop iklan BLACKPINK pun kini tersebar luas di dunia maya. Petisi tersebut digagas oleh seprang wanita bernama Maimon Herawati.

Alasannya, girlband ini dinilai begitu terbuka dari segi busana yang mereka kenakan. Dalam iklan tersebut, girlband yang digawangi oleh Jennie, Lisa, Jisoo dan Rose itu mengenakan rok mini sehingga bagian paha mereka terlihat.

Baca Juga: Sempat Berhenti, Miley Cyrus Kembali Konsumsi Narkoba

Baca Juga: Melahirkan Anak Pertama, Ardina Rasti dapat Ucapan Romantis dari Suami

Penolakan itu juga diperkuat dengan hadirnya iklan tersebut di sela-sela program anak. Hal tersebut semakin membuat para orangtua resah apabila anak-anak mereka terlalu sering meihat iklan yang menampakkan keseksian para personel girl band tersebut.

Setelah petisi penolakan iklan tersebut ditandatangani oleh lebih dari 86 ribu orang, kini muncullah petisi baru. Kali ini, petisi tersebut meminta dukungan agar Maimon Herawati, penggagas petisi stop iklan BLACKPINK menjadi personel girl band tersebut, Selasa (11/12/2018).

"Bantu menandatangani petisi ini agar ibu Maimon Herawati menjadi anggota Blackpink agar tidak terjadi perpecahan dan adu argumen disosial media," tulis petisi ini di change.org.

Melalui pantauan Okezone, petisi ini kini telah ditandatangani oleh lebih dari 5 ribu pengguna internet. Tak sedikit dari mereka pun mengungkapkan alasan mendukung petisi ini.

"Bu Maimon bisa buat blackpink jadi hijrah. Maaf, sekadar mengingatkan ��," tulis Farhan Alfero.

"Insyaallah Blackpink hijrah menjadi sesuai syari'ah setelah masuknya ibu Maimon, sekadar mengingatkan ," tambah John II Casimir Vasa.

"Subhanallah, semoga dengan bergabungnya ukhty sang pahlawan wanita Indonesia bak kartini ke black pink bisa membuat anggota lain berhijrah ke jalan Allah swt. Ayo lanjutin perjuanganmu bun. Semoga kelak bunda juga dapat berhijrah menggunakan cadar. Maaf hanya sekedar mengingatkan ," pendapat pengguna Internet lainnya.

Maimoon Herawati sendiri diketahui berprofesi sebagai dosen di salah satu Universitas Negeri di Jawa Barat. Menurut data yang ia tuliskan di Facebook, dirinya merupakan lulusan dari universitas luar negeri.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini