nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Shelter Hewan Tempat Lee Hyori Mengadopsi Anjingnya Terbakar

Syifa Rizki Fauziah, Jurnalis · Minggu 09 Desember 2018 08:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 09 33 1988701 shelter-hewan-tempat-lee-hyori-mengadopsi-anjingnya-terbakar-bOEx6WnvMM.jpg Lee Hyori (Foto: Marie Claire)

SEOUL – Tempat penampungan hewan yang terletak di Anseong, Gyeonggi, Korea Selatan, terbakar. Mengutip Koreaboo, Sabtu (8/12/18), kebakaran terjadi pada hari Jumat (7/12/18) pukul 2 dini hari tadi waktu Korea.

Baca Juga: Popularitas Menanjak, Lee Hyo-ri dan Suami 'Diteror' Penggemar

Petugas kebakaran membutuhkan waktu sekitar 3 jam untuk memadamkan api. Hal ini menyebabkan 180 anjing dan 80 kucing mati terbakar karena terkunci di dalam kandang dan tidak dapat melarikan diri. The Straits Times melaporkan bahwa terdapat satu orang petugas pemadam yang terluka karena gigitan anjing di kaki kanannya.

Tempat penampungan hewan ini telah menampung sekitar 400 anjing dan 100 kucing. Itu berarti lebih dari separuh hewan mati karena terbakar.

Lee Hyori dan suami

Petugas pemadam memperkirakan bahwa kebakaran ini menyebabkan kerugian sebesar 26 juta Won (setara dengan Rp 335,9 juta) dalam kerusakan fasilitas. Petugas pemadam juga mengatakan jika setengah dari bangunan yang memiliki luas 380 meter persegi ini habis terbakar

Polisi dan petugas pemadam kebakaran menduga bahwa kobaran api disebabkan oleh korsleting listrik. Saat ini, polisi sedang menyelidiki untuk menentukan penyebab pasti.

Tempat penampungan hewan ini terkenal sejak Lee Hyori mengadopsi seekor anjing di tahun 2011. Anjing itu ia namai Soonshim. Soonshim ia adopsi karena telah ditelantarkan oleh sang pemilik sebelumnya. diva cantik ini juga sudah dikenal sebagai aktivis pecinta binatang.

Jeongyeon 'TWICE'

Di tahun 2012, ia kembali mengadopsi seekor anjing yang ia beri nama Kongshim. Anjing berbulu hitam pekat ini ditelantarkan dan disiksa oleh majikan sebelumnya.

Hyori mengungkapkan di akun Twitter pribadinya, “Ini Kongshim! Mungkin karena Kongshim mirip dengan Soonshim, aku harus mengadopsinya sehingga ia tak akan disuntik mati.”

Baca Juga: Segera Comeback, TWICE Diam-Diam Sudah Syuting Video Klip Baru

Tahun 2017, Jeongyeon dan Momo TWICE, serta kakak perempuan Jeongyeon, Gong Seung Yeon, juga mengunjungi tempat penampungan hewan ini. Mereka datang untuk menjadi sukarelawan dalam membantu membersihkan, memberi makan, dan bermain dengan hewan-hewan. Selain itu, K-Idol lainnya seperti member BEAST dan CNBLUE juga sering memberikan donasi.

(LID)

BERITA FOTO
+ 5

Ketika Artis Korea Selatan dan Korea Utara Berada dalam Satu Panggung

Artis Korea Selatan dan Korea Utara berada satu panggung dalam pertunjukan bersama di di Ryugyong Jong Ju Yong Gymnasium, Pyongyang, Korea Utara, Selasa 3 April 2018. (Yonhap via REUTERS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini