nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ingin Renovasi Apartemen, Five Vi Malah Kena Tipu

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Jum'at 07 Desember 2018 22:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 07 33 1988360 ingin-renovasi-apartemen-five-vi-malah-kena-tipu-TWTBEBDY42.jpg Five Vi (Foto: Okezone)

JAKARTA - Peristiwa nahas menimpa Five Vi. Bermaksud memesan perabot rumah untuk renovasi apartemennya, dia malah jadi korban dugaan penipuan.

"Itu sebenarnya sudah kejadian enam bulan yang lalu," ujar Five Vi usai membuat laporan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta (7/12/2018).

Mulanya, Five Vi dijanjikan bahwa proses renovasi bakal selesai dua bulan setelah pembayaran pada 27 Juli 2018. Namun hingga kini, proses renovasi tak kunjung selesai.

Baca Juga: Tasya Kamila Hamil, Ibu Mertua Unggah Kalimat Mengharukan

Baca Juga: Utamakan Keluarga, Irwan Mussry Rela Masak untuk Maia Estianty

Five Vi

"Jadi saya mempunyai impian nih pengin punya apartemen dengan desain saya, yang sudah saya idam-idamkan. Saya pengin tempatin apartemen itu dari sejak enam bulan yang lalu. Nah dia menjanjikan setelah saya bayar 27 Juli yang lalu, dia menjanjikan apartemen itu akan selesai dalam jangka waktu dua bulan, tetapi sampai 6 bulan belum selesai juga," jelas dia.

Sebelum membuat laporan, Five Vi lewat kuasa hukumnya, Henry Indraguna sempat coba menghubungi terlapor yang diketahui berinisial AF. Namun setelah beberapa kali upaya, pihak Five Vi tidak mendapat respon positif.

Five Vi

"Saya sendiri sempat turun tangan, saya WhatsApp secara pribadi. Tapi responsnya kayak pura-pura enggak tahu begitu apa yang harus dia selesaikan. Maka karena itu saya bilang sama Five Vi, ya sudah lah kita upaya hukum saja lah. Capek kalau kaya gini caranya, maka dari itu kita berupaya untuk melaporkan," terang Henry Indraguna.

Atas kejadian itu, Five Vi disebut menderita kerugian hingga Rp66 juta. Oleh karenanya, wanita 39 tahun memilih mempolisikan AF, yang mengaku sebagai kontraktor, atas dugaan penipuan. Dia dikenakan Pasal 372 KUHP dalam laporan dengan ancaman hukuman empat tahun penjara.

(aln)

BERITA FOTO
+ 5

5 Fakta Judas Priest, Band Metal yang Besok Manggung di Jakarta

Nama awal Judas Priest terinspirasi dari lagu Bob Dylan yang berjudul The Balada Frankie Lee dan Judas Priest. (Foto: instagram judaspriest)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini