nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Natalie Portman Minta Maaf setelah 'Sindir' Bikini Jessica Simpson

Nurdiana, Jurnalis · Jum'at 07 Desember 2018 23:40 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 07 33 1988278 natalie-portman-minta-maaf-setelah-sindir-bikini-jessica-simpson-hBhH8rvxYm.jpg Natalie Portman. (Foto: DAN MacMEDAN/USA Today)

LOS ANGELES - Aktris Black Swan Natalie Portman akhirnya meminta maaf atas pernyataannya terkait penyanyi Jessica Simpson. Perang komentar antara kedua pesohor Hollywood itu bermula ketika Portman diwawancara USA Today terkait film terbarunya, pada 4 Desember silam.

Dalam keterangannya, Natalie Portman berkata, “Aku masih remaja ketika melihat Jessica Simpson menjadi sampul sebuah majalah dan mengklaim dirinya sebagai 'perawan’ sementara dia mengenakan bikini. Aku bingung, siapa yang berusaha dia yakinkan (dengan pakaian itu)? Aku sebagai wanita dewasa atau remaja?”

Baca juga: Jessica Simpson Tak Sabar Menanti Anak Ketiganya

Jessica Simpson ternyata tak terima dengan pernyataan Portman tersebut. Lewat Instagram, dia mengungkapkan kekecewaannya pada aktris bernama asli Neta-Lee Hershlag tersebut.

Dia membuka unggahannya dengan berkata, “@natalieportman, aku kecewa pagi ini ketika membaca (artikel) bahwa aku telah membuatmu 'bingung’ dengan foto yang diambil pada 1999, saat aku masih perawan. Sebagai public figure, aku dan kau tahu betul bahwa imej tak selalu ada di tangan kita.”

Meski begitu, aku diajarkan untuk menjadi diri sendiri dan menghormati cara berbeda setiap perempuan untuk mengekspresikan diri mereka. Dulu aku meyakini -dan juga sekarang- bahwa tampil seksi dalam balutan bikini dan bangga pada tubuhmu sendiri tidak bisa disamakan dengan kau sudah bercinta.”

Unggahan Jessica Simpson itu kemudian menimbulkan pro dan kontra di kalangan netizen. Seorang warganet mengungkapkan, “Aku tak mengerti bagaimana mungkin Natalie Portman mengatakan dia bingung dengan sampul majalah Jessica Simpson ketika dia sendiri memerankan karakter Lolita-esque dalam Leon: The Professional.”

Sementara netizen lainnya menilai Natalie Portman tak bermaksud untuk mengkritik Jessica Simpson lewat komentarnya. “Pada awal tahun 2000-an mengenakan bikini memang menimbulkan standar ganda terhadap public figure. Karena mereka ‘dipaksa’ untuk menggambarkan kepolosan dan seksualitas sekaligus,” ungkap netizen tersebut.

Baca juga: Utamakan Keluarga, Irwan Mussry Rela Masak untuk Maia Estianty

Merasa bahwa pesannya dalam artikel itu disalahartikan, Natalie Portman akhirnya buka suara. Kepada Entertainment Tonight, Portman menjelaskan, dia tak bermaksud untuk mempermalukan Jessica Simpson dalam artikel itu.

“Aku meminta maaf karena tak ada tendensi untuk mempermalukan siapapun. Apa yang ingin kukatakan (dalam wawancara) itu adalah saat muda aku kerap dibingungkan dengan banyaknya pesan tentang bagaimana seharusnya perempuan bersikap dan apa yang boleh kami lakukan. Seharusnya, perempuan diizinkan untuk melakukan apapun yang mereka inginkan,” ujar Portman.*

(SIS)

BERITA FOTO
+ 5

Pose Aktris Cantik Zoe Saldana di Hollywood Walk of Fame

Aktris Zoe Saldana berpose pada Hollywood Walk of Fame untuk dirinya di Los Angeles, California, Amerika Serikat, Kamis 3 Mei 2018 waktu setempat. (REUTERS/Mario Anzuoni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini