nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ruben Onsu Sebut Augie Fantinus Lebih Religius di Penjara

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Kamis 06 Desember 2018 20:10 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 06 33 1987798 ruben-onsu-sebut-augie-fantinus-lebih-religius-di-penjara-kdaNINMJbE.jpg Ruben Onsu. (Foto: Okezone/Sarah Hutagaol)

JAKARTA - Presenter Ruben Onsu membeberkan kabar terbaru aktor Augie Fantinus dari balik jeruji besi. Seperti diketahui, pria 35 tahun itu diketahui menyambangi Augie di Polda Metro Jaya, pada Kamis pagi (6/11/2018).

Augie, menurut Ruben Onsu, kini menjadi sosok yang lebih dekat dengan Tuhan. Dia terbilang rajin mengikuti kegiatan rohani di dalam penjara. “Rohaninya lebih kuat sekarang. Di sana, dia ada kebaktian yang selalu diikutinya,” ungkap Ruben Onsu saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (6/12/2018).

Baca juga: Kondisi Terkini Augie Fantinus di Penjara Menurut Ruben Onsu

Selebihnya, menurut Ruben, Augie Fantinus menjalani kesehariannya di dalam penjara layaknya tahanan pada umumnya. Terkait kasus hukum yang dihadapi sang sahabat, Ruben menegaskan, hal itu sebagai pembelajaran bagi semua orang.

"Kejadian seperti ini tak hanya untuk Augie, tapi kita semua. Pergunakanlah media sosial dengan baik dan bijak. Mungkin ada saatnya kita emosi dan marah. Namun lebih baik lagi kalau bisa mengontrolnya," ujar Ruben Onsu.

Seperti telah dilaporkan Okezone sebelumnya, Augie Fantinus ditetapkan sebagai tersangka atas kasus pencemaran nama baik. Kasus tersebut bermula ketika suami Adriana Bustami itu menuding dua orang polisi sebagai calo tiket Asian Para Games 2018.

Di lain pihak, Kombes Pol Argo Yuwono, Kabid Humas Polda Metro Jaya, sebelumnya mengatakan, peristiwa itu terjadi ketika ada sebuah sekolah yang menginginkan tiket menonton Asian Para Games 2018. Pihak kepolisian kemudian membantu untuk membelikan tiket tersebut lantaran tiket box habis terjual.

Baca juga: Trailer Spider-Man: Far From Home Hadir Lebih Cepat dari Avengers 4?

Namun setelah dihitung jumlah dari tiket itu lebih sehingga pihak SD itu meminta agar tiket dikembalikan. Dari sinilah kesalahpahaman terjadi antara Augie yang langsung memviralkan video itu.

Akibat ulahnya, Augie Fantinus akhirnya diganjar Undang-Undang ITE Pasal 28 ayat (2) jo Pasal 27 ayat (3) dan KUHP Pasal 310 ayat (1) jo 311 tentang Pencemaran Nama Baik.*

(SIS)

BERITA FOTO
+ 4

Ekspresi Menggemaskan Thalia, Putri Semata Wayang Ruben Onsu di Depan Kamera

Thalia sedang bergaya di halaman menggunakan topi dan payung berwarna pink (instagram/thaliaputrionsu)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini