nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bukan PewDiePie, Ini 5 Youtuber dengan Pendapatan Terbesar di Dunia

Annisa Aprilia, Jurnalis · Kamis 06 Desember 2018 15:40 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 06 33 1987667 bukan-pewdiepie-ini-5-youtuber-dengan-pendapatan-terbesar-di-dunia-hCaEKMkLE6.jpg Ryan, YouTuber dengan pendapatan terbesar di dunia (Foto: YouTube)

LOS ANGELES - Youtuber kini dianggap menjadi profesi yang paling menjanjikan. Bagi generasi milenial, profesi Youtuber seolah menjadi pekerjaan impian karena terlihat menyenangkan tapi memiliki pemasukan banyak.

Baca Juga: Persaingan Seru Subscribers Terbanyak YouTube PewDiePie dan T-Series

Beberapa hari lalu, Youtuber PewDiePie menyita perhatian masyarakat karena dianggap dapat menjadi kaya hanya karena game. Bahkan, pendapatan PewDiePie diperkirakan mencapai Rp 218 miliar per tahunnya. Meskipun pendapatan PewDiePie dianggap besar oleh banyak orang, tapi PewDiePie bukanlah Youtuber dengan pendapatan terbesar.

Dilansir Okezone dari laman Cosmopolitan, Rabu (5/12/2018), berikut lima Youtuber dengan penghasilan terbesar.

1. Ryan Toys Review - USD 22 juta (Rp316 miliar)

Berkat membuat dan menayangkan video yang berisi ulasan mainan anak-anak, Ryan dapat memperoleh penghasilan banyak dari iklan yang ada pada tayangannya. Dia bahkan telah disponsori dan memiliki koleksi mainan sendiri di Walmart, yang disebut Ryan’s World.

2. Jake Paul - USD 21,5 juta (Rp309 miliar)

Jake Paul lewat channel Youtubenya membuat dan menayangkan video prank yang sekarang sedang banyak dibagikan para Youtuber. Tidak hanya itu saja, Jake Paul juga memiliki lini barang dagangan, sehingga pendapatannya pun bertambah lewat cara tersebut.

3. Dude Perfect - USD 20 juta (Rp287 miliar)

Pemilik channel Dude Perfect mendapatkan pendapatan yang banyak. Salah satu faktornya karena mereka dapat memainkan trik kamera, sehingga banyak penonton yang kagum dan terkesima dengan video-video di channelnya. Dari sponsor dan iklan, Dude Perfect memeroleh penghasilan sekira Rp287 miliar.

4. DanTDM - USD 18,5 juta (Rp266 miliar)

Gamer asal Inggris, Daniel Middleton terkenal karena video YouTubenya saat bermain game. Dalam video, Daniel tampil bermain game, biasanya memainkan Minecraft atau Fortnite. Dia ternyata sudah menyelesaikan tur dan memiliki berbagai barang dagangan.

Baca Juga: Meski Berpisah, Ira Wibowo Tetap Semangat Support Karier Katon Bagaskara

5. Jefree Star - USD 18 juta (Rp258 miliar)

Jefree telah mengunggah video di Youtube sejak 2010 dan hingga kini telah memiliki sekira 11 juta subscriber. Dia telah memiliki merek kosmetik sendiri bernama Jeffree Star Cosmetics yang diperkirakan menghasilkan pendapatan hingga Rp1,4 triliun per tahun.

1 / 2
BERITA FOTO
+ 4

Layanan YouTube di Seluruh Dunia Sempat Down

Seorang warga melihat YouTube yang sempat mengalami gangguan layanan secara masif.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini