nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Riya-kah Artis Unggah Foto Pengajian? Ini Kata Ustadz Solmed

Rena Pangesti, Jurnalis · Jum'at 30 November 2018 16:33 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 11 30 33 1985096 riya-kah-artis-unggah-foto-pengajian-ini-kata-ustadz-solmed-i7iwtkXV8G.jpg Ustadz Solmed (Foto: Instagram)

JAKARTA – Keberadaan pengajian yang dihadiri oleh para artis, memang bukan hal yang baru. Namun, berkat media sosial kini kajian tersebut menjadi viral dan ditonton oleh masyarakat.

Pro kontra pun lantas terjadi, apalagi yang melakukannya adalah para selebriti sebagai pesohor tanah air. Mengenai pengajian yang dihadiri oleh sejumlah selebriti ini dipandang positif oleh Ustadz Solmed. Ia menganggap jika sesuatu hal yang baik memang harus disebarkan. Untuk memicu semangat orang – orang agar berbuat baik juga.

Baca Juga: Cinta Laura Foto Kenakan Bra, Bentuk Tubuhnya Jadi Sorotan

Baca Juga: Bulan Madu, Baim Wong Perlihatkan Beda Panjang Kakinya dan Paula Verhoeven

“Viral mengenai pengajian artis, itu hal yang baik. Secara mereka orang – orang yang dikenal dan kadang dijadikan contoh, nah apa salahnya menyebarkan hal – hal baik dan memberikan contoh baik kepada masyarakat?” kata Solmed saat dihubungi Okezone.

Namun, pandangan soal kajian yang diisi oleh para selebriti itu mendapat pertanyaan dari masyarakat mengenai bolehkah masyarakat biasa untuk hadir dalam acara tersebut. Sebagai ustadz yang mengisi kajian agama, baik dirinya dan ustadz lainnya tidak pernah membatasi jamaahnya dari profesi manapun.

“Pengajian artis ini kan sebenarnya hanya cap karena banyak dihadiri oleh artis. Tapi kami tidak pernah mengkotak – kotakan jamaah harus dari artis yang lainnya enggak boleh. Setiap orang bisa hadir, apapun itu profesinya,” ujar Solmed.

“Hal yang salah adalah saat ada orang enggak ikut ngaji, kemudian berburuk sangka, dan menyebarkannya. Itu salahnya udah tiga kali. Maka sekali – kali, orang seperti itu harus ikut ngaji. Biar tahu ilmu agama yang diajarkan,” jelasnya.

Selain Ustadz Solmed yang juga telah dikenal sebagai ulama yang dekat dengan para selebriti, ada pula Ustadz Abdul Somad yang kini tengah digandrungi oleh selebritis tanah air. Memandang ketenaran rekannya, suami April Jasmine itu juga turut berbahagia karena makin banyak lagi public figure dengan banyak pilihan guru.

“Enggak ada saling iri diantara kita, kompetisi yang ada hanya berlomba – lomba dalam saling kebaikan untuk istiqomah, bukan berebut jamaah. Alhamdulillah ustadz Somad sekarang banyak mengisi kajian, saya juga setahun yang lalu ketemu sama beliau juga saling mendoakan supaya ceramahnya makin luas, jamaah juga dapet ilmu,” jelas Solmed.

(aln)

BERITA FOTO
+ 2

Ratusan Santri Musiman Hadiri Pengajian Kitab Kuning di Pondok Pesantren

Sejumlah santri mengaji Kitab Kuning (kitab klasik berbahasa arab gundul) di komplek pondok pesantren (ponpes) Lirboyo, Kota Kediri, Jawa Timur, Minggu (28/5/2017). Memasuki bulan Ramadan ratusan santri musiman dari sejumlah daerah mengaji Kitab Kuning di salah satu ponpes terbesar se-Jawa Timur tersebut hingga meluber ke pinggir jalan.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini