nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

4 Selebritis Ini Putuskan Melepas Hijab, Nomor 3 Pakai Lagi

Hana Futari, Jurnalis · Rabu 28 November 2018 13:41 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 11 28 33 1983976 4-selebritis-ini-putuskan-melepas-hijab-nomor-3-pakai-lagi-tk2U1fWacL.jpg Marshanda (Foto: Instagram)

JAKARTA – Berhijab merupakan keputusan besar bagi sebagian besar orang. Pada umumnya, sebelum memutuskan untuk berhijab dan mendekatkan diri dengan ajaran agama, orang-orang tersebut telah melakukan pemikiran yang matang.

Para selebritis wanita pun nampaknya demikian. Ketika hidayah telah datang, mereka mengubah penampilan menjadi lebih syar’i dan membalut kepala dengan hijab.

Di antara deretan selebriti yang memutuskan untuk berhijrah, terdapat beberapa yang pada akhirnya menanggalkan kembali hijabnya.

Keputusan tersebut pastinya sudah melalui proses pemikiran yang panjang dan pastinya terdapat alasan berbeda dari setiap selebriti. Berikut Okezone merangkum deretan selebriti yang melepas hijab.

1. Marshanda

 

Tak lama bercerai dari Ben Kasyafani pada 2014 lalu, penampilan Marshanda mengejutkan publik luas. Ibu dari Sienna Amirah Kasyafani ini tampil tanpa mengenakan hijab. Tak hanya sekadar menanggalkan hijab, namun penampilan wanita yang akrab disapa Chacha ini pun nampak terbuka.

Tampil dalam sebuah acara di salah satu stasiun televisi swasta, Chacha mengungkapkan alasan membuka kembali auratnya. Meskipun kini membuka hijab, namun Chacha sendiri tak tahu apa yang akan terjadi dikemudian hari.

“Keputusan aku buka jilbab, its not ignore to delete all. Kita nggak tahu, aku pun nggak tahu 20 tahun ke depan pakai jilbab lagi. Itu bagian dari spiritual journey akulah,” ujar wanita 29 tahun ini.

Sekitar satu tahun lalu, Chacha pun sempat menyinggung hal tersebut di akun Instagram pribadinya. Chacha menyadari bahwa keputusannya untuk melepas hijab merupakan sebuah kelemahan yang ada di dirinya.

“Saya melakukan sesuatu yang merupakan kekurangan dan tanda kelemahan saya sebagai manusia beragama Islam. Yaitu membuka jilbab sesudah sekian tahun mengenakannya,” tulis Chacha.

2. Rina Nose

 

September 2016, Rina Nose tampil kehadapan publik dengan penampilan baru. Dengan balutan pakain panjang dan hijab yang menutupi bagian kepalanya, Rina sukses tuai pujian publik.

Akan tetapi, keadaan tersebut seakan berbalik ketika Rina memutuskan melepaskan hijab setahun setelah mengenakannya. Berbagai kritikan warganet pun terlontar hingga isu pindah agama bergeming pada keputusan besar tersebut.

Dalam sebuah video di saluran YouTube milik Daddy Corbuzier, Rina membahas tentang keputusannya tersebut. Kendati demikian, ia tak menyebutkan secara pasti apa alasan di balik keputusannya itu.

“Aku enggak tahu apa yang orang lain pikirin tentang aku. Mungkin enggak semua orang melakukan pencarian dalam hidupnya atau ada yang melakukan pencarian dalan hidupnya. Dari pencarian tersebut, mungkin ada yang mereka temukan namun aku tidak temukan dan begitupun sebaliknya,” ujar Rina.

3. Shinta Bachir

 

Shinta Bachir menjadi artis berikutnya yang sempat melepas hijab. Faktor ketakutan akan karier yang meredup menjadi alasan Shinta melepas hijab kala itu.

Namun, sejak Maret tahun ini, Shinta kembali terlihat berpenampilan tertutup dan mengenakan hijab. Segala kekhawatirannya untuk mengenakan hijab pun kini tak lagi ia alami.

“Kalau dulu saya ketakutan tidak dapat rezeki. Kalau sekarang alhamdulillah Allah kasih rezeki lewat jalan lain," ucap Shinta Bachir pada Mei lalu.

Apa yang ditakutkan Shinta nampaknya tak terbukti. Ia pun merasakan kembali diterima di Industri hiburan setelah berpenampilan tertutup.

“Iya insyaallah sih. Kayak kemarin kan FTV, sinetron stripping, responsnya 'Oh Shinta Bachir udah pakai hijab ya' dan saya memang dari diri saya sendiri. Dan bismillah kayaknya sudah bisa terima saya main lagi di sinetron atau di TV tapi pakai jilbab," imbuhnya.

4. Cynthiara Alona

 

Terkenal sebagai model dan aktris seksi, Cynthiara Alona sempat memperlihatkan perubahan besar dalam penampilannya. Bintang film Diperkosa Setan itu tampak berhijab dan menutup auratnya.

Akan tetapi, pada Oktober 2017, Alona kembali membuka hijab dan berpenampilan seksi. Ia pun kerap membagikan foto-foto sensualnya di Instagram.

Berbeda dari Rina Nose dan Marshanda yang melepas hijab karena pencarian jati diri, secara terang-terangan, Alona mengatakan pekerjaan sebagai alasan melepas hijab.

Selain itu, wanita 33 tahun itu mengaku harus mencari penghasilan demi pesantren dan panti asuhan yang ia bangun.

1 / 2
BERITA FOTO
+ 10

Jemput Ayah, Marshanda Datangi Panti Sosial

Artis Marshanda bersama Egi John saat mendatangi Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 2, Cipayung, Jakarta, Senin (28/3/2016). Kunjungan Marshanda dalam rangka menjemput ayahnya yang berada di panti sosial tersebut.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini