nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kisah Sakti Eks Sheila On 7 Belajar Dakwah ke Pakistan Hingga Ganti Nama

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Rabu 28 November 2018 11:50 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 11 28 33 1983910 kisah-sakti-eks-sheila-on-7-belajar-dakwah-ke-pakistan-hingga-ganti-nama-YpWO1XhKcG.jpg Foto: Istimewa

JAKARTA - Gitaris Sheila On 7, Sakti memutuskan hengkang pada 2006. Keputusan dia saat itu ternyata dilatarbelakangi keinginan memperdalam ilmu agama.

Hal tersebut dibuktikan Sakti dengan keberangkatannya ke Pakistan. Hampir dua bulan dia mempelajari ilmu dakwah di sana.

Belum cukup dengan ilmu yang didapat, Sakti melanjutkan perjalanan spiritualnya ke India, Pakistan, dan Bangladesh sekira empat bulan. Setelahnya, Sakti yang kini bernama Salman Al Jugjawy memutuskan pulang ke Tanah Air untuk memulai dakwahnya.

(Baca juga: Sakti Eks "SO7" Ganti Nama Jadi Salman Al-Jugjaywy)

"Jadi nama Salman dari kiai saya, Salman artinya selamat, Jugjawy artinya dari Jogja. Jadi artinya Salman dari Jogja," ungkapnya.

Meski memutuskan memperdalam ilmu agama, Sakti tidak lantas meninggalkan dunia musik. Dia justru memanfaatkan kemampuannya memainkan gitar sebagai media dakwah.

(Baca juga: Andrea Dian Unggah Foto, Netizen: Kok Enggak Pakai Celana?)

Terbukti pada 2010, Sakti merilis album religi perdananya yang bertajuk Selamatkan. Namun setelah meluncurkan karya religi keduanya, Islam Itu Indah di 2013, gaung pemilik nama asli Saktia Ari Seno sudah tidak terdengar lagi di industri musik Indonesia.

Keputusan Sakti untuk mulai berhijrah sejatinya tidak mudah. Pria asal Yogyakarta sempat mengalami beberapa ujian, salah satunya seperti saat mendapati sang ibu jatuh sakit usai dirinya manggung bersama Sheila On 7 pada 2004. Disitu, hatinya mulai tergerak untuk memperdalam ilmu agama lantaran merasa sudah terlalu dibutakan dengan hal-hal duniawi.

 

(sus)

BERITA FOTO
+ 8

Melalui Label Sendiri 507 Records, Sheila On 7 Memulai Peruntungan di Dunia Musik

Band yang beranggotakan Duta, Eross, Adam dan Brian ini baru saja meluncurkan single terbaru "Film Favorit".

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini