nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

R.I.P, Stephen Hillenburg Pencipta Spongebob Meninggal Dunia

Hana Futari, Jurnalis · Rabu 28 November 2018 09:09 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 11 28 33 1983831 r-i-p-stephen-hillenburg-pencipta-spongebob-meninggal-dunia-Q3AuglN9u1.jpg Stephen Hillenburg (Foto: BBC)

JAKARTA – Kabar duka kembali menyelimuti dunia hiburan Internasional. Stephen Hillenburg, pencipta kartun Spongebob Square Pants mengembuskan napas terakhir dalam usia 57 tahun, Senin (26/11/2018).

Berita duka tersebut diungkapkan oleh Nickelodeon melalui akun Twitter perusahaan tersebut. Dalam cuitannya, Nickelodeon turut berduka atas kepergian animator yang terkenal dengan karya Sponge Bob nya itu.

 

“💛 We are sad to share the news of the passing of Stephen Hillenburg the creator of SpongeBob SquarePants (Kami sedih untuk berbagi berita tentang meninggalnya Stephen Hillenburg, pencipta SpongeBob SquarePants),” tulis akun Twitter Nickelodeon sebagaimana dikutip Okezone.

Baca Juga: Film Spongebob 3 Bakal Ungkap Awal Mula Spongebob Terdampar di Bikini Bottom

“Today, we are observing a moment of silence to honor his life and work. 💛 (Hari ini, kita mengenang dalam diam untuk menghormati kehidupan dan pekerjaannya),” sambung akun tersebut.

Kabar duka tersebut pun langsung direspons oleh para warganet yang juga penggemar kartun animasi Spongebob. Dalam waktu kurang dari 9 jam, unggahan tersebut telah menuai lebih dari 7 ribu komentar.

Para warganet pun ikut berbela sungkawa atas kepergian Hillenburg. Tak sedikit pula dari pengguna Twitter yang membuat animasi kesedihan.

 

“Semua orang tahu dan mencintai SpongeBob ♡ Apa yang dibuat Stephen jelas bukan hanya acara anak-anak biasa! Teman-teman saya, banyak orang lain yang saya kenal dan tentu saja saya sendiri masih menonton SpongeBob hampir setiap hari. :( Mr. Hillenburg meninggalkan kita sebuah mahakarya dan akan sangat dirindukan ~,” tulis salah seorang warganet.

Dilansir dari laman BBC News, dalam sebuah pernyataan, Nickelodeon mengatakan Hillenburg meninggal dunia lantaran penyakit neurone disease (juga dikenal sebagai ALS) yang dialaminya. Penyakit telah diderita Hillenburg sejak Maret tahun lalu. (edh)

(kem)

BERITA FOTO
+ 7

Dari SpongeBob Squarepants hingga Dinosaurus Meriahkan Parade Hari Thanksgiving di New York

Balon berbentuk SpongeBob Squarepants memeriahkan Parade Hari Thanksgiving di New York, Amerika Serikat, Kamis (23/11/2017) waktu setempat. (REUTERS/Carlo Allegri)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini