nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kesehatan Terganggu, Gitaris Aerosmith Batalkan Tur Solo

Nurdiana, Jurnalis · Kamis 22 November 2018 23:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 11 22 205 1981223 kesehatan-terganggu-gitaris-aerosmith-batalkan-tur-solo-ODdf4fglCR.jpg Joe Perry. (Foto: Shutterstock)

LOS ANGELES - Gitaris Aerosmith Joe Perry, terpaksa membatalkan tur konser solonya akibat alasan kesehatan. Berdasarkan keterangan resmi yang dirilis oleh perwakilan sang gitaris, Joe Perry dipastikan membatalkan pertunjukan sepanjang 30 November 2018-16 Desember 2018.

“Joe Perry kembali meminta maaf kepada penggemar yang berencana menonton pertunjukannya. Dia akan beristirahat hingga akhir tahun 2018 dan berharap bisa kembali bertemu fans pada tahun depan,” ujar perwakilan Joe Perry seperti dikutip dari People, Kamis (22/11/2018).

Baca juga: Van Antik Aerosmith Senilai Rp350 Juta Ditemukan Teronggok di dalam Hutan

Sementara dalam kicauannya di Twitter dan Instagram, pada 21 November 2018, Joe Perry memastikan dalam keadaan baik dan sedang beristirahat di rumah. “Tapi dokter memintaku untuk beristirahat sejenak sebelum kembali ke atas panggung,” ujarnya menjelaskan.

Pada awal 2018, Joe Perry diketahui merilis album solonya bertajuk ‘Sweetzerland Manifesto’. Untuk mempromosikan album tersebut, dia dijadwalkan menggelar tur konser bersama Gary Cherone ‘Extreme’ dan Brad Whitford ‘Aerosmith’.

Joe Perry diketahui harus menjalani perawatan medis setelah ambruk di belakang panggung setelah berduet dengan Billy Joel di Madison Square Garden, New York, pada 10 November 2018. Rolling Stone melaporkan, tenaga paramedis sempat memberikan oksigen menggunakan tabung trakea kepada musisi 68 tahun itu.

Diperlukan waktu 40 menit bagi paramedis untuk membersihkan saluran napas sang gitaris hingga dia siap dipindahkan ke rumah sakit. Sekitar 3 hari setelah kejadian itu, Joe Perry mengunggah pernyataan singkat tentang kondisi kesehatannya di Instagram, “(Aku) baik-baik saja. Terima kasih untuk semua cinta dan dukungan.”

Joe Perry sebenarnya juga pernah pingsan di atas panggung pada Juli 2016. Akibat dehidrasi dan kelelahan, Perry terhuyung-huyung di atas panggung hingga akhirnya ambruk di atas panggung saat konser bersama Hollywood Vampires di Brooklyn. Beberapa minggu kemudian, Perry kembali ke atas panggung.

Baca juga: Ternyata, Ini Penyebab Perceraian Gading Marten dan Gisel

Namun pembatalan konser solo Joe Perry itu akan baik untuk bandnya, mengingat Aerosmith akan mulai menggelar konser residensi ‘Deuces Are Wild’ di Las Vegas, pada April 2019. Rencana konser tersebut diumumkan Aerosmith, pada 15 Agustus 2018.

“Kami memutuskan untuk menggelar konser residensi di (Las) Vegas. Viva Las Aerosmith!” ungkap Steven Tyler, vokalis Aerosmith kala itu.

(SIS)

BERITA FOTO
+ 3

Band Rock Asal Irlandia The Script Ramaikan Road to Grand Final Indonesian Idol 2018

Vokalis band The Script Danny O'Donoghue bernyanyi saat Road to Grand Final Indonesian Idol di Jakarta, Senin (9/4/2018).

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini