nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ogah Dipoligami, 4 Selebriti Wanita Ini Pilih Bercerai

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Rabu 21 November 2018 23:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 11 21 33 1980678 ogah-dipoligami-4-selebriti-wanita-ini-pilih-bercerai-Dql7G1O6Xn.jpg Maia Estianty. (Foto: Instagram)

JAKARTA - Keputusan berpoligami masih menuai pro dan kontra di Indonesia, termasuk di kalangan selebriti. Banyak artis yang dengan tegas menolak jika pasangannya meminta izin untuk menikahi perempuan lain.

Siapa saja mereka? Berikut Okezone merangkum deretan selebriti yang dengan tegas menolak dipoligami oleh pasangannya.

#1. Kartika Putri

Sejak resmi dinikahi Habib Usman bin Yahya di Mekkah, pada September silam, aktris Kartika Putri membantah gosip yang menyebutnya sebagai ‘madu’ dalam pernikahan sang suami sebelumnya.

“Menjawab pemberitaan yang tengah santer beredar di luar sana, aku menikah dengan beliau yang kala itu berstatus duda,” ujar Kartika Putri seperti dilansir dari iNews TV beberapa waktu lalu.

Dia juga dengan tegas akan mengatakan akan menolak permintaan sang suami untuk berpoligami. “Saya dan suami memiliki perjanjian pribadi untuk tidak ada poligami di antara pernikahan kami. Insya Allah, semoga bisa berdua seterusnya,” imbuhnya.

#2. Maia Estianty

Ketika Maia Estianty dan Ahmad Dhani bercerai pada 23 September 2008, ada nama Mulan Jameela yang disebut-sebut sebagai orang ketiga. Pada 2015, secara blakblakan Ahmad Dhani akhirnya mengakui bahwa dia menikahi si pelantun Mahluk Tuhan Paling Sexy itu pada Desember 2006.

Artinya, Ahmad Dhani berpoligami saat menikah dengan Maia Estianty. Inilah alasan kenapa Maia menggugat cerai Dhani dan kenapa pentolan grup Dewa itu terkesan ‘menyembunyikan’ pernikahannya dengan Mulan. Dalam wawancaranya dengan awak media pada 2009 silam, Maia menegaskan, menolak praktik poligami.

“Karena aku melihat, kebanyakan pria yang berpoligami hanya karena nafsu semata. Kalau ada perempuan yang mau dipoligami, itu kembali ke diri masing-masing. Ikhlas enggak (dipoligami)? Tapi kalau aku sih enggak ikhlas. Lebih baik cerai,” ujarnya.

Baca juga: Shah Rukh Khan Dipetisi Atas Dugaan Pelecehan Agama

#3. Rieke Diah Pitaloka

Aktris sekaligus politisi Rieke Diah Pitaloka adalah pesohor lain yang dengan tegas menolak perempuan lain dalam pernikahannya. Pada September 2015, pemeran Oneng dalam Bajai Baijuri ini mengaku sang suami memiliki perempuan lain dalam kehidupannya.

Menariknya, kala itu sang mantan suami Donny Gahral sempat menawarkan untuk mempertahankan pernikahan itu demi karier masing-masing. “Dia bilang, ‘Saya mau bertahan (dengan pernikahan ini) tapi tidak bisa meninggalkan yang lain’. Enggak bisa begitu. Saya harus mengambil keputusan, meski pahit,” ungkapnya.

Rieke kemudian mendaftarkan gugatan cerai ke Pengadilan Agama Depok, Jawa Barat, pada 15 Desember 2014. Pasangan ini kemudian resmi menyandang status janda pada 13 Januari 2015.

#4. Nia Daniaty

Sebelum penyanyi ballad Nia Daniaty dan pengacara Farhat Abbas resmi bercerai, isu poligami sempat begitu santer berembus. Pada 2004, pengacara flamboyan itu dikabarkan menikahi seorang perempuan bernama Melani Sukmawati alias Lala di Bandung.

Meski beritu itu sudah diendus keluarga besar Nia, toh Farhat berkilah dengan mengatakan Lala hanyalah seorang teman. Dalam wawancaranya dengan awak media kala itu, bapak satu anak itu bahkan meminta Lala untuk menerima wawancara media.

“Ya bicara saja daripada nanti dikirain benar. Saya kasihan saja sama pihak perempuannya (kalau digosipkan seperti ini), kalau saya sih sudah kebal dengan berita-berita macam ini,” ujar Farhat kala itu.

Meski kala itu memaafkan sang suami, namun setahun berselang Farhat kembali meminta izin kepada Nia untuk berpoligami. Namun Nia menolaknya. Penolakan itu membuat pasangan ini pisah ranjang selama 7 tahun sebelum akhirnya Nia menggugat cerai. Pasangan ini kemudian resmi bercerai pada 2014.

Baca juga: Beda Usia 15 Tahun, Deddy Corbuzier Mantap Lamar Sabrina Chairunnisa

1
2
BERITA FOTO
+ 7

Bicara Poligami, Fedi Nuril: Suami Berpoligami Itu Super

Aktor Fedi Nuril saat berkunjung ke Kantor Okezone di Gedung Highend, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (14/11/2016). Aktor pemain film "Surga Yang Tak Dirindukan" ini mengganggap bahwa suami berpoligami itu super.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini