nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tanggapan Ahmad Dhani Soal Isu Pemeriksaan Polda Jatim ke Rumahnya

Rena Pangesti, Jurnalis · Kamis 15 November 2018 01:20 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 11 15 33 1977993 tanggapan-ahmad-dhani-soal-isu-pemeriksaan-polda-jatim-ke-rumahnya-17Qj5Iyx2q.jpg Ahmad Dhani (Foto: Rena/Okezone)

JAKARTA - Ahmad Dhani pada akhirnya harus menjalani serangkaian proses hukum. Atas perbuatannya menyebut beberapa kelompok penolak deklarasi #2019 Ganti Presiden dengan kata 'idiot' pada 26 Agustus 2018 di Surabaya.

Walaupun kasus ini terjadi di Surabaya, namun tersiar kabar jika pihak Polda Jawa Timur akan mendatangi kediaman Ahmad Dhani di Pondok Indah, Jakarta Selatan pada Rabu (14/11/2018).

Baca juga: Park Bo Gum Peluk Mesra Song Hye Kyo dalam Poster Encounter

Hal ini bertujuan untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut setelah sebelumnya pada Senin kemarin Dhani juga telah memberikan barang bukti berupa handphone kepada Polda Jawa Timur.

Namun setelah melakukan kroscek ke rumah Ahmad Dhani, tidak tampak aktivitas pemeriksaan yang dilakukan oleh pihak kepolisian Jawa Timur.

Berdasarkan keterangan dari supir Ahmad Dhani yang enggan disebutkan namanya, Dhani pun diketahui tidak berada di rumah sejak Selasa malam.

"Enggak ada di rumah dari kemarin malam," kata sang supir saat di temui di rumahnya di Pondok Indah, Jakarta Selatan pada Rabu, (12/11/2018).

Ahmad Dhani 

Benar saja, beberapa saat menunggu, Ahmad Dhani akhirnya kembali pulang. Saat ditanya mengenai kabar soal pemeriksaan Polda ke rumahnya, ayah 5 anak itupun menyangkalnya.

"Diperiksa? Enggak ada bohong itu mah. Saya baru habis dari villa ini," kata Ahmad Dhani yang kemudian masuk ke rumahnya.

Tidak berselang lama, kemudian Dhani pun hendak keluar rumah. Awak media kembali bertanya lebih lanjut, jika nantinya memang ada pemeriksaan di rumahnya, apakah ia siap akan hal itu? Ahmad Dhani pun menjawab jika ia sudah merasa siap. "Siap aja," katanya.

Atas kasus hukum yang membelenggunya, Dhani pun harus rela bolak balik Jakarta - Surabaya untuk menjalankan proses pemeriksaan oleh pihak kepolisian Jawa Timur. Lantas, apakah hal ini cukup mengganggunya?

"Enggak, saya udah biasa sama masalah seperti ini," jelas Dhani.

Memang ini bukan kali pertama ia menjalani kasus hukum atas tuduhan pencemaran nama baik. Selain kasus di Surabaya, pria berkepala pelontos ini juga sedang menghadapi kasus hukum di Jakarta.

Baca juga: Berlatar Krisis Moneter Asia, Film Default Siap Tayang di Amerika

Diberitakan dari hasil peliputan Okezone sebelumnya, Ahmad Dhani terseret kasus ujaran kebencian usai cuitannya di akun Twitter dipolisikan pada 2017.

"Siapa saja yang dukung penista agama adalah bajingan yang perlu diludahi mukanya," demikian bunyi tulisan yang dibuat Dhani lewat pemegang akun Twitter-nya. (ady)

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini