nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jadi Host Acara Petualangan, Faradina Mufti & Hana Malasan Beruntung Bisa Kunjungi 'Surga Dunia'

Maulida Putri Hasanah, Jurnalis · Jum'at 09 November 2018 21:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 11 09 33 1975793 jadi-host-acara-petualangan-faradina-mufti-hana-malasan-beruntung-bisa-kunjungi-surga-dunia-hGX7rICeC5.jpg Faradina Mufti dan Hana Malasan (Foto: Maulida/Okezone)

JAKARTA – Sebuah acara dokumenter petualangan yang dipandu oleh Faradina Mufti dan Hana Malasan baru-baru ini mengunjungi kawasan wisata Jepang yang belum diketahui banyak orang. Kedua host cantik ini berkesempatan untuk mengunjungi Setouchi yang merupakan sebuah daerah yang indah di pesisir pantai.

Baca Juga: 10 Hari Menikah, Maia Estianty Bicara soal Momongan

Baca Juga: Ditanya soal Bayaran Jadi Suzanna, Luna Maya: Ini Honor Terbesar Kedua Saya

“Seru banget pastinya bisa kesana, tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Bahkan setelah pulang jadi kangen mau kesana lagi. Walaupun capek syuting selama 15 hari dari pagi sampai sore, tapi kita didukung sama tim yang seru dan baik jadi kita enak nikmatinnya,” ujar Fara dan Hana saat menghadiri konferensi pers Jejak Petualang Goes to Setouchi, Jepang, di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan.

Meski terlihat menyenangkan bisa berkunjung ke Setouchi, ternyata Fara dan Hana memiliki tantangan tersendiri saat mencoba berbagai aktivitas seperti saat mencoba berbagai macam olahraga unik disana.

“Kalau di Indonesia udah biasa diving, motor sport mau kapan aja bisa, tapi kalau di Jepang itukan udaranya dingin bisa sampai 10-15 derajat jadi cukup menantang untuk mencoba olahraga air. Selain udaranya dingin, ditambah anginnya juga kencang bisa sampai menggigil jadi kita suka cari-cari matahari biar hangat,” tambah keduanya.

Selama dua pekan lamanya, kedua host ini saling berbaur dan beradaptasi dengan kebiasaan yang terjadi disana. Hal ini lah yang membuat keduanya ingin menerapkan kebiasaan baik dan membawanya ke Indonesia agar setidaknya bisa jauh lebih baik.

“Kebiasaan disana perlu diterapkan di Indonesia, seperti tepat waktu dan menjaga kebersihan,” imbuh Fara dan Hana. Walau saat itu keduanya cukup kaget dengan kebiasaan tersebut, namun mereka mulai terbiasa dengan hal-hal itu.

Selain Setouchi, mereka akan mengeksplorasi kawasan Hiroshima, Kawaguchi, dan Ehime. “Kita juga mengunjungi Hiroshima, Ehime, Kawaguchi, ke Miyajima dan pulau-pulau yang udah jadi icon di sana, kita juga melakukan extreme sport seperti Fly Board, Hiking, dan Mountain Climbing serta mencicipi kuliner ikan fugu juga,” pungkasnya.

Setouchi sendiri merupakan area wisata di Jepang yang posisinya berada di daerah pesisir laut pedalaman Seto yang dikelilingi oleh Pulau Honshu Barat, Shikoku dan Kyushu. Wilayah Setouchi merupakan rumah dari berkumpulnya tempat wisata yang terkenal di Jepang, seperti Jembatan Kintai, Kuil Itsukushima, Miyajima, dan banyak tempat suci serta wisata lainnya.

(aln)

BERITA FOTO
+ 8

Gelar Konser di Kompleks Candi Borobudur, Mariah Carey Terlihat Sangat Cantik

Diva Asal Amerika Serikat Mariah Carey tampil di acara Himbara Borobudur Shimpony 2018 di Kompleks Taman Wisata Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Selasa (6/11/2018). Mariah membawakan lagu hitsnya antara lain, Fantacy, Fly Away dan Hero sebagai penutup konser tersebut.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini