nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

YES24 Indonesia Akan Ambil Tindakan Terkait Penipuan Visa Lee Jong Suk

Lidya Hidayati, Jurnalis · Kamis 08 November 2018 10:25 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 11 08 33 1974925 yes24-indonesia-akan-ambil-tindakan-terkait-penipuan-visa-lee-jong-suk-llArKu72ss.jpg Lee Jong Suk (Foto: CeCi)

JAKARTA - Setelah kantor pusatnya di Korea memberikan klarifikasi, giliran YES24 Ent. Indonesia yang angkat bicara terkait masalah visa yang dialami oleh Lee Jong Suk.

Baca Juga: Buntut Deportasi, Agensi Lee Jong Suk Akan Tuntut Promotor Indonesia

Dalam sebuah rilis yang diterima Okezone, YES24 Ent. Indonesia mengakui kelalaian mereka dalam pengurusan visa ini. Untuk itu, YES24 Ent. Indonesia berencana untuk mengambil tindakan atas penipuan yang merugikan mereka tersebut.

"Untuk saat ini Yes24 Ent. Indonesia sedang dalam pembicaraan langkah apa yang akan dilakukan atas kerugian moril dan materil yang disebabkan adanya penipuan oleh pihak ketiga tersebut serta mengakui kelalaian percaya pada informasi yang diberikan oleh visa konsultan tersebut," ungkap YES24 Indonesia dalam pernyataan resminya.

Lee Jong Suk

Senada dengan pernyataan dari YES24 Korea, YES24 Ent. Indonesia juga mengaku baru tahu masalah visa Lee Jong Suk belum selesai saat sang aktor dan rombongan sudah tiba di Indonesia.

"Mendekati hari acara, (kami) mendapatkan laporan bahwa terjadi masalah internal pada pengurusan visa yang dapat mengakibatkan acara tidak dapat dilaksanakan. Namun kemudian dilaporkan oleh visa konsultan kepada Yes24 Ent. Indonesia bahwa masalah tersebut telah terselesaikan," terang mereka.

Lee Jong Suk

"Pada saat aktor Lee Jong Suk dan staff rombongan telah tiba di Jakarta, Yes24 Ent. Indonesia akhirnya baru mengetahui bahwa visa yang diproses oleh visa konsultan adalah visa turis bukan visa bekerja pada waktu tertentu, sehingga kemudian segera memperbaiki kesalahan ini melalui proses yang ada," sambungnya

Seperti yang sudah diketahui, usai menggelar fan meeting pada Sabtu (3/11/2018), Jong Suk dijadwalkan pulang ke Korea pada Minggu malam keesokan harinya. Tapi, kepulangannya tertunda karena masalah visa.

Baca Juga: Tersebar Foto Jennifer Dunn Pascabebas, Netizen: Kelihatan Lebih Segar

Pihak Imigrasi menyatakan jika Lee Jong Suk dan staf terbukti menyalahgunakan visa kunjungan mereka dengan melakukan bisnis di Indonesia. Atas hal tersebut, mantan aktor YG Entertainment ini pun dideportasi dari Indonesia pada Senin (5/11/2018) malam.

(LID)

BERITA FOTO
+ 5

Aksi Panggung Super Junior Semarakkan Closing Ceremony Asian Games 2018

Aksi panggung boy band Super Junior menyemarakkan Upacara Penutupan Asian Games ke-18 Tahun 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu 2 September 2018.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini