nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Terpilih Menjadi Penyanyi Theme Song World Youth Forum 2018, Fatin Bikin Bangga

Hana Futari, Jurnalis · Jum'at 09 November 2018 00:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 11 08 205 1975276 terpilih-menjadi-penyanyi-theme-song-world-youth-forum-2018-fatin-bikin-bangga-5YzDVi1o0T.jpg Fatin (Foto: Okezone)

JAKARTA – Prestasi membanggakan kembali diraih oleh penyanyi asal Tanah Air. Kali ini penyanyi berbakat Fatin Shidqia Lubis didapuk menjadi salah satu penyanyi dalam Theme Song World Youth Forum (WYF) 2018.

Fatin merupakan penyanyi pertama asal Indonesia yang mendapatkan kesempatan emas ini.

Menjadi bagian dari Theme Song World Youth Forum 2018, Fatin disandingkan dengan tiga penyanyi Internasional yakni Kostas Ageris asal Yunani, Carolina Russi penyanyi Italia, dan Eden Myrrh asal Afrika Selatan.

 

Dalam lagu ini, Fatin menjadi penyanyi pembuka dan tampil solo di 10 detik pertama dan selebihnya berkolaborasi dengan 3 penyanyi di atas.

Baca Juga: Lagu Jingga Jadi Pembuktian Karya Lagu Terbaru Fatin Shidqia Lubis

Konsep lagu dengan latar belakang di dalam pesawat ini sangat cocok dengan karakter Fatin yang begitu ceria.

Hal yang kembali menjadi kebanggaan untuk Fatin, ia menjadi penyanyi termuda dibandingkan dengan penyanyi lainnya. Kendati demikian, Fatin sendiri tak menemui kesulitan yang begitu berarti.

Mengisi Theme Song World Youth Forum, Fatin pun diharuskan berada di Mesir selama 11 hari untuk rangkaian syuting video music lagu tersebut.

Selain itu, sebuah pengalaman yang memberikan kesan mendalam, ketika penyanyi 22 tahun ini mendapatkan kesempatan untuk tampil menyanyikan theme song tersebut di hadapan Presiden Mesir pada pembukaan World Youth Forum 2018, Sabtu (3/11/2018) di Sharm el-Sheikh, Mesir.

Selain Fatin, ada juga rekan penyanyi lain dari Afrika Selatan, Maroko, Yunani, Italia, Uni Emirat Arab dan Mesir.

World Youth Forum sendiri merupakan platform yang didirikan oleh para pemuda dengan tujuan untuk deklarasi perdamaian, kemakmuran, harmoni dan kemajuan seluruh dunia.

Dalam forum tersebut, seluruh kalangan muda dari penjuru dunia ikut dilibatkan untuk berpartisipasi dan bertukar pikiran mengenai kondisi dunia.

Ini bukanlah kali pertama Fatin membuat bangga Indonesia di kancah internasional. Beberapa bulan lalu, juara ajang pencarian bakat X Factor Indonesia musim pertama ini mampu terpilih sebagai 10 musisi terbaik Asia versi Asiana Circus.

(edh)

BERITA FOTO
+ 3

Aksi Panggung Kolaborasi Fatin dan Ari Lasso di Konser I LOVE RCTI 28

Aksi panggung kolaborasi Fatin Shidqia dan Ari Lasso saat bawakan lagu Dewa 19 pada rangkaian acara ulang tahun ke-28 RCTI yang bertajuk #ILOVERCTI28 di Lapangan Komplek Polri Munjul, Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (10/8/2017) malam. Pada acara tersebut Fatin dan Ari Lasso bawakan single Dewa 19 yang bertajuk "Kangen".

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini