Sulli Akui Alami Depresi sejak Kecil

Sasya Semitari P, Jurnalis · Jum'at 26 Oktober 2018 17:03 WIB
https: img.okezone.com content 2018 10 26 33 1969409 sulli-akui-alami-depresi-sejak-kecil-sZYqJybNOD.jpg Sulli. (Foto: Soompi)

SEOUL Choi Jinri a.k.a Sulli akhirnya berbicara terbuka tentang alasannya angkat kaki dari f(x), girlband yang turut membesarkan namanya. Dalam reality show Jinri Market yang dibintanginya, Sulli mengaku, terjun ke dunia hiburan sejak usia dini menjadi alasan utamanya memutuskan mundur dari f(x).

Sulli mengaku, telah terbiasa menerima komentar pedas hingga kritikan sejak masih kanak-kanak. “Karena telah berkarier sejak kecil, tak banyak orang yang melihatku sebagai anak muda. Ada banyak hal-hal menakutkan yang terjadi,” ungkapnya dalam program itu seperti dilansir dari Allkpop, Jumat (26/10/2018).

Baca juga: Tangis Haru Arumi Bachsin dan Keluarga di Pemakaman sang Ayah

Bintang To The Beautiful You tersebut menambahkan, “Bila mereka mengatakan agar aku melakukan sesuatu, aku akan melakukan itu. Sayangnya, aku tidak tahu mengapa aku melakukan itu.”

Hal-hal seperti itu diakui Sulli, membuat dia semakin mempertanyakan banyak hal kepada dirinya. Pada satu titik, dia mengaku, menjadi idol K-Pop bukanlah karier yang diinginkannya. Inilah alasannya mundur dari f(x).

Berkarier sejak kecil, menurut penyanyi 24 tahun itu, juga membuatnya kerap merasa depresi dan kesepian. Dia takut melakukan sesuatu karena khawatir mengundang cibiran dan kritik pedas publik.

“Itu sangat membebani hidupku. Bahkan, pada satu titik aku takut mengenakan pakaian yang tidak pantas. Aku bisa merasakan pandangan orang-orang kepadaku. Dan itu membuatku takut,” ujar Sulli seperti dikutip dari Osen.

Dia menambahkan, “Hal seperti itu bisa membuatku merasa kesepian di dunia ini, dan aku merasa ditinggalkan. Bahkan orang-orang di sekitarku meninggalkanku, yang membuatku semakin depresi.”

Baca juga: Kerap Bikin Kontroversi, Psikiater Nilai Sulli dan Yoo Ah In Impulsif

Meski begitu, Sulli mengaku bahwa masih ada orang-orang yang bertahan berada di sisinya. Dirinya juga banyak belajar dari masa-masa sulit itu, yang membuat ia menjadi sosok Sulli yang lebih kuat seperti saat ini.

“Terima kasih kepada masa-masa sulit itu, karena telah membuat aku menjadi Sulli yang sekarang ini. Setiap kali aku depresi, aku bersyukur ada orang-orang yang akan selalu memegang tanganku,” tuturnya.

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini