nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cerita Ustadz Solmed Belajar Setia dengan April Jasmine

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Rabu 24 Oktober 2018 14:21 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 10 24 33 1968302 cerita-ustadz-solmed-belajar-setia-dengan-april-jasmine-C2bpR12YWS.jpg Foto: Dok Okezone

JAKARTA - Ustadz Solmed dan April Jasmine sudah hampir tujuh tahun membina rumah tangga. Pernikahan keduanya bahkan dapat dikatakan bebas dari kabar-kabar miring.

Meski rumah tangganya bisa dibilang harmonis, Ustadz Solmed merasa masih butuh belajar mempertahankan kesetiaan pada pasangan. Kepada Okezone, pemilik nama lengkap Sholeh Mahmoed Nasution membeberkan hal itu.

"Lagi belajar setia, saling doa supaya semuanya diberikan oleh Allah. Rasa sayang, rasa cinta, rasa kangen, rasa yang tidak menjemukan. Itu doanya," ujar dia.

Kendati mengaku masih butuh banyak pelajaran, Ustadz Solmed tetap bersedia membagikan kiat-kiat dalam memupuk kesetiaan dengan pasangan. Kata dia, kepercayaan jadi kunci utamanya.

"Yang pertama tentunya saling memberikan kepercayaan. Saling memberikan informasi, kayak sedang apa, lagi dimana, sama siapa. Pertanyaan singkat singkat saja, tapi itu bisa menumbuhkan rasa percaya," jelasnya.

(Baca juga: Penjelasan Ustadz Solmed Usai Tertangkap Basah Video Call Bareng Wanita)

Selain membangun rasa percaya, kemampuan pasangan suami istri dalam menghadapi ujian, menurut Solmed, juga jadi faktor lain dalam memupuk kesetiaan. Ibarat rumah makan, Solmed merasa biduk rumah tangga seseorang juga harus diuji untuk proses pendewasaan.

"Kalau saya sih menikmati saja. Tidak ada rumah tangga yang tanpa diuji. Kecuali rumah makan. Rumah makan itu mesti diuji rasanya. Artinya rumah tangga yang kita alami dengan segala ujian, kita harus menyikapinya dengan cara yang bijak, elegan. Kalau Islam mengajarkannya harus dengan musyawarah, seperti itu," tutur dia.

(Baca juga: Foto dengan Belahan Dada Terbuka, Aurel Hermansyah Kembali Diserbu Netizen)

Terakhir, jalinan komunikasi suami istri juga dirasa penting oleh Ustadz Solmed. Bagi pria 35 tahun, intensitas dalam berkomunikasi bisa jadi media yang tepat untuk membangun kepercayaan pasangan.

"Iya, komunikasi juga penting," tandasnya.

(sus)

BERITA FOTO
+ 6

Ustadz Solmed Datangi Lokasi Kecelakaan KRL

Ustadz Soleh Mahmud atau Solmed mendatangi lokasi kecelakaan KRL Commuter Line dengan truk tangki pengangkut BBM di Bintaro, Jakarta Selatan, Senin (9/12/2013).

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini