nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Indra BIP Ungkap Kondisi Titi Qadarsih sebelum Meninggal

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Selasa 23 Oktober 2018 12:54 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 10 23 33 1967759 indra-bip-ungkap-kondisi-titi-qadarsih-sebelum-meninggal-D7t5HR77CQ.jpg Foto: Dok Okezone

JAKARTA - Putra Titi Qadarsih, Indra Chandra Setiadi membeberkan kondisi ibunya sebelum meninggal dunia. Ditemui usai pemakaman Titi di TPU Tanah Kusir, Jakarta, Selasa (23/10/2018), Indra menyebut Titi memancarkan aura bahagia sesaat sebelum menghembuskan napas terakhir.

"Mama mukanya senang dan bahagia banget," kata dia.

Namun setelah menunjukkan raut wajah bahagia, Titi justru dinyatakan meninggal dunia. Kata Indra, sang ibu tutup usia setelah diperbolehkan pulang dari rumah sakit.

"Saya gendong dari tempat tidur, mama enggak sadar. Saya bawa ke mobil, mama enggak sadar. Di mobil napas setengah-setengah. Saya pegang kakinya dingin, saya bacain lailahailallah. Susternya bilang sudah tidak ada denyutnya," kisahnya.

(Baca juga: Dihadiri Musisi-Musisi Besar, Pemakaman Titi Qadarsih Berlangsung Khidmat)

Indra sendiri mengaku terkejut dengan kepergian sang ibu yang begitu mendadak. Namun diakui juga oleh personel BIP, dirinya sudah mendapat firasat akan kepergian Titi Qadarsih.

(Baca juga: Zack Lee Ungkap Status Hubungannya dengan Rahma Azhari)

"Waktu berobat di Jombang, mama kilas balik. Dia bilang di Sungai Brantas, ini kampung halaman mama, seperti di kampung halaman sendiri. Dia banyak hal flashback," kenang dia.

"Disitu sudah mulai bismillah, kalau begini ikhlasin saja. Kita mau bawa kemana lillahi ta'ala saja," lanjutnya.

Kendati sempat terpukul dengan kepergian Titi Qadarsih, Indra memilih mengikhlaskan sang ibu. Menurutnya, sikap tersebut bisa membuat Titi mendapat tempat terbaik di sisi Tuhan.

"Semua ini seperti perjalanan mama. Saya dan adik saya sebagai jembatan untuk berbakti kepada ibu disaat terakhir. Alhamdulillah, mama sudah tenang di sana," pungkas Indra Chandra Setiadi.

Titi Qadarsih meninggal dunia di usia 73 tahun akibat kanker usus pada Senin 22 Oktober 2018. Kata Indra, sang ibu terserang penyakit mematikan itu sejak beberapa bulan lalu.

(sus)

Berita Terkait

Artis Indonesia

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini