nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Personel The East Light Beri Bukti Baru soal 'Kebohongan' Bos Media Line

Maulida Putri Hasanah, Jurnalis · Sabtu 20 Oktober 2018 13:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 10 20 33 1966614 personel-the-east-light-beri-bukti-baru-soal-kebohongan-bos-media-line-crDsm60JeJ.jpg The East Light. (Foto: Media Line Entertainment)

SEOUL - Pengakuan Lee Suk Chul atas kasus kekerasan yang menimpa para personel band The East Light menguak fakta baru. Program News Room JTBC, merilis bukti rekaman yang memperdengarkan Kim Chang Hwang, CEO Media Line Entertainment tengah mengancam para personel The East Light.

Ki Chang Hwang berkata, “Sekali kau meletakkan sesuatu di tanganku, kau harus merelakannya meski aku memukulimu sampai mati. Bayangkan kalau isu (kekerasan) itu menjadi berita. Kalian tak akan memiliki tempat untuk lari.”

Baca juga: Ketahuan Kenakan Jam Tangan Palsu, Netizen Tuduh Saaih Halilintar Murid Ratna Sarumpaet

Lebih lanjut, dia mengatakan bahwa tak akan ada agensi atau klien yang akan mau bekerja sama dengan ‘anak-anak’ bermasalah seperti personel The East Light. “Kalian harus tutup mulut. Harus! Orangtua kalian akan lebih menderita kalau ini terungkap. Ini 10 kali lebih sakit,” ujarnya seperti dikutip dari Allkpop, Sabtu (20/10/2018).

Bukti rekaman suara itu, sekaligus mematahkan klaim bos Media Line Entertainment tersebut dalam keterangan persnya yang dirilisnya, pada 19 Oktober 2018. Dalam rilis tersebut, Kim menegaskan, dia tak memiliki rekam jejak sebagai pelaku kekerasan dalam 30 tahun terakhir. Pun dia tak pernah memberi ruang kepada stafnya untuk melakukan tindakan tak terpuji tersebut.

“Aku sangat terluka ketika mengetahui member The East Light telah diperlakukan dengan tak baik selama 1 tahun dan 4 bulan,” kata Kim yang dilanjutkan dengan penjelasan bahwa dia telah memecat produser Yoon Young Il yang dituding melakukan kekerasan terhadap personel The East Light.

Baca juga: Sambil Terisak, Leader East Light Bongkar Kasus Kekerasan dalam Agensi

Kepada jurnalis News Room, Lee Suk Chul mengatakan, mereka acapkali menerima pukulan, tamparan, cekikan hanya untuk masalah atau kesalahan kecil. “Ketika aku ketinggalan note, dia (produser Yoon Young Il) akan membelitkan senar gitar di leherku yang membuatku sulit untuk bernapas,” kata remaja 18 tahun tersebut.

Dia menambahkan, “Sepanjang tahun 2015-2017, aku selalu dipukuli oleh produser Yoon Young Il dengan tongkat baseball. Aku diancam, untuk tak membocorkan kejadian itu kepada orangtuaku. Dia bilang, akan membunuhku kalau sampai itu terjadi.”

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini