nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gong Yoo Temani Jung Yu Mi Bintangi Film Kim Ji Young, Born in '82

Siska Maria Eviline, Jurnalis · Rabu 17 Oktober 2018 13:26 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 10 17 206 1965164 gong-yoo-temani-jung-yu-mi-bintangi-film-kim-ji-young-born-in-82-dgtfAzuCaK.jpg Gong Yoo. (Foto: Soompi)

SEOUL - Gong Yoo dan Jung Yu Mi dipertemukan kembali dalam satu proyek layar lebar. Pada Rabu (17/10/2018), tim produksi film tersebut mengonfirmasi bahwa kedua aktor itu akan membintangi film Kim Ji Young, Born in ‘82.

Proyek tersebut merupakan adaptasi dari novel populer karya Cho Nam Joo yang dipublikasikan pada Oktober 2016. Kala itu, novel yang menuturkan tren literatur feminis muda Korea tersebut terjual lebih dari 270.000 kopi. Penjualannya mencapai puncak ketika Presiden Korea Selatan Moon Jae In ‘mempromosikan’ novel tersebut lewat media sosial.

Baca juga: Amel Carla Jawab Tudingan Operasi Plastik

Aktris Discovery of Love itu akan berperan sebagai Kim Ji Young, perempuan biasa di pertengahan usia 30-an yang terjebak dalam rutinitasnya sebagai seorang istri dan ibu. Sementara Gong Yoo akan berlakon sebagai Jung Dae Hyun, suami Kim Ji Young.

Jung Dae Hyun akan menjadi saksi perubahan Kim Ji Young dan mencoba mengerti kehidupan dan keinginan sang istri. Secara sederhana, film ini akan bertutur tentang kondisi perempuan Korea Selatan pada era ‘80-an. Mereka kuliah, bekerja, lalu menikah dan menjadi ibu rumah tangga.

Film tersebut menggambarkan bagaimana perempuan Korea berusaha keras agar tidak tertinggal dan ‘ditindas’ oleh kaum pria. Hal ini pulalah yang diperjuangkan Kim Ji Young dalam hidupannya.

Jung Yu Mi memutuskan menerima lakon Kim Ji Young, pada 13 September 2018, yang berujung pada kritik pedas publik. Penggemar novel itu menganggap, karakter Kim Ji Young memerlukan seorang aktris yang tak hanya sekadar cantik namun juga memiliki kualitas akting mumpuni.

Sangat ironis melihat film Kim Ji Young, Born in ‘82 yang novelnya diperjuangkan oleh kaum feminis, harus menampilkan seorang aktris cantik demi kepentingan komersial semata,” tulis seorang warganet di Twitter.

Namun kritik itu tak lantas membuat Jung Yoo Mi mundur. Apalagi, Gong Yoo yang notabene rekan satu agensi dan seniornya di dunia akting itu akan membintangi film itu bersamanya. Dengan begitu, Kim Ji Young, Born in ‘82 akan menjadi kolaborasi ketiga bagi Gong Yoo dan Jung Yu Mi.

Baca juga: Gong Yoo Akan Jadi Agen Mata-Mata dalam Film Seo Bok

Sebelumnya, mereka dipertemukan dalam film Silenced (2011) dan Train to Busan (2016). Menariknya, kedekatan kedua aktor tersebut sempat membuahkan isu pernikahan pada awal Januari 2018. Isu itu beredar setelah Gong Yoo dikabarkan melakukan reservasi venue di Shilla Hotel.

Namun kemudian, pada 9 Januari 2018, Soop Entertainment membantah kalau kedua artisnya itu terlibat asmara bahkan berencana untuk menikah. “Rumor itu tak benar. Baik Gong Yoo dan Jung Yu Mi sudah seperti kakak adik,” ungkap agensi tersebut kala itu.

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini