Share

Saling Menghargai, Kunci Sukses Apink Jaga Hubungan

Sasya Semitari P, Jurnalis · Rabu 17 Oktober 2018 17:09 WIB
https: img.okezone.com content 2018 10 17 205 1965307 saling-menghargai-kunci-sukses-apink-jaga-hubungan-PhlOtuNlpR.jpg Apink (Foto: Kpopchart)

SEOUL – Menjelang comeback solo pada hari ini, Rabu (17/10/18), Eunji Apink menceritakan bagaimana grupnya bisa bertahan bersama-sama hingga hampir delapan tahun ini. Eunji menjelaskan kunci dari awetnya hubungan Apink sebagai grup.

Diketahui bahwa keenam member Apink telah memperpanjang kontrak bersama agensi mereka, Plan A Entertainment dan memilih untuk bekerja bersama-sama sebagai grup selama beberapa tahun kedepan.

Namun, diakui Eunji bahwa keputusan itu tidak berjalan mudah dan mulus di awal perbincangan.

 

“Sebenarnya, di awal kami tidak memiliki pendapat yang sama. Ada member yang ingin mencoba hal-hal baru, jadi saat itu kami memikirkan banyak hal. Tapi, di akhir, kami memiliki pendapat dan visi yang sama bahwa ‘Apink harus lanjut,’” ujar perempuan asal Busan itu seperti dilansir Soompi, Rabu (17/10/18).

Baca Juga: Selain Jung Yu Mi, 3 Idol Perempuan Ini Juga Tuai Kritikan Terkait Feminis

Baca Juga: Marion Jola Sindir soal Heboh Isu Video Panas

Salah satu alasan seluruh member Apink memilih untuk melanjutkan grup karena mereka selalu memiliki waktu hiatus yang panjang. Jadi, sangat disayangkan bila harus berhenti di situ saja. Sedangkan, masih banyak yang ingin dieksplorasi oleh Chorong cs.

Selain alasan ingin lebih banyak mengeksplorasi sebagai grup, Eunji mengaku bahwa alasan lain Apink bisa awet bersama karena mereka memiliki hubungan yang baik sebagai grup.

Eunji juga membeberkan sikap saling menghargai antar member menjadi kunci dari awetnya Apink sebagai grup.

“Sebenarnya, kami tidak pernah bertengkar hebat. Kami semua merasa hati-hati di awal debut kami. Bahkan, ketika kami memiliki suatu hal untuk diprotes, kami tidak mengungkapkannya,” ujar Eunji.

Awalnya, sikap member Apink yang seperti itu membuat mereka semua merasa tidak nyaman. Namun, selama perjalanan, “Kami secara natural menjadi mengerti satu sama lain dan menghindari hal-hal yang tidak disukai oleh member lain untuk menghargai satu sama lain.”

Menjadi salah satu member Apink yang lebih dulu debut sebagai penyanyi solo, Eunji mengaku mendapat dukungan yang banyak dari kelima member lainnya.

 

Walau, diakui Eunji, bahwa member Apink memiliki cara sendiri dalam mendukung dan menjaga satu sama lain.

“Awalnya, saya merasa takut dan hati-hati (untuk bersolo karier). Mereka (Apink) sebenarnya tidak menunjukkan sikap tidak suka dengan karier solo saya. Tapi, karena enam perempuan hidup dalam satu tim, saya secara natural merasa khawatir dan hati-hati,” ujar Eunji jujur.

Pemain Reply 1997 itu menambahkan, “Tapi, syukur mereka seperti murid laki-laki. Jadi, semuanya baik-baik saja. Saya tidak perlu khawatir dan berhati-hati dalam menjalani karier solo saya. Sikap sederhana mereka dalam mendukung saya membuat saya tersentuh. Kami seperti saudara laki-laki.”

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini