nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Seohyun 'SNSD' Akui Frustrasi dengan Imej Lugunya

Sasya Semitari P, Jurnalis · Minggu 14 Oktober 2018 17:10 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 10 14 33 1963827 seohyun-snsd-akui-frustrasi-dengan-imej-lugunya-AP3GlH4cG0.jpg Seohyun (Foto: Instagram)

SEOUL - Sudah lebih dari satu dekade Seohyun SNSD melekat dengan imej lugu dan "murid teladan" sejak debutnya di tahun 2007. Dan Seohyun merasa frustrasi dan stress dengan imej tersebut.

Baca Juga: Penuh Nilai Historis, Seohyun Tak Akan Lepas Nama SNSD

Belum lama ini, dalam sebuah interview, Seohyun menceritakan bagaimana ia terkadang merasa frustasi dengan imej yang ia miliki. Debut sebagi maknae (member termuda) di SNSD membuatnya selalu dideskripsikan dan dikenal sebagai sosok yang lugu dan 'kaku'.

"Aku memang seperti itu, tapi tidak sepenuhnya aku seperti itu. Ada banyak momen di mana aku merasa frustrasi dengan imejku," jelas Seohyun seperti dilansir dari Soompi.

Seohyun melanjutkan, "Orang-orang mengasumsikan dan menilai ku sebelum mengenal siapa aku sebenarnya dengan baik."

Seohyun

Walau begitu, perempuan dengan nama lengkap Seo Juhyun itu merasa bersyukur dengan kariernya sebagai seorang aktris sekarang ini. Karena, dirasa olehnya bahwa ia bisa menunjukkan sisi dan imej lain ke publik melalui aktingnya.

"Aku rasa aku bisa menyelesaikan permasalahan ini dengan penampilanku di drama "Time". Keuntungan dari pekerjaanku adalah akting," ungkap pelantun "Don't Say No" itu.

"Aku akan lebih mudah tersentuh dan membuat lebih banyak perbedaan ketika aku melakukan hal yang tidak sesuai dengan diriku," tambahnya.

Seohyun

Selain melalui akting, Seohyun kerap menunjukkan sisi lain dari dirinya melalui acara-acara hiburan. Seperti ketika dirinya menarikan lagu Sistar di acara "Ask Us Anything" dengan gaya komikalnya.

Selagi dirinya aktif menjadi artis, Seohyun berharap agar terus mendapatkan karakter yang bertolak belakang dengan imej-nya dan mematahkan stereotip yang telah melekat di dirinya sejak dulu.

"Aku ingin memainkan karakter di mana orang-orang tidak terpikirkan tentang seperti apa aku. Aku akan merasa senang. Aku ingin menunjukkan persona yang tidak diketahui orang," pungkas Seohyun.

Seohyun

Ternyata, di awal debut memang Seohyun memiliki imej yang lebih 'kaku'. Hal ini pun sempat diungkapkan oleh Hyoyeon dalam acara "Secret Sister", pada Agustus lalu.

Baca Juga: 15 Tahun Bersama, Seohyun Ceritakan Kesulitannya Selama Tinggal Bersama SNSD

Hyoyeon mengungkapkan bahwa, "Awalnya Seohyun tidak banyak bicara. Tapi, suatu saat dia menjadi cerewet. Setiap dia tidak setuju dengan pendapat kami (SNSD), dia akan mengutarakan pikirannya dengan santai dan keren sekarang."

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini